Ayahanda Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia, Wali Kota Surabaya Ucapkan Duka Cita

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Agu 2022 13:05 WIB

Ayahanda Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia, Wali Kota Surabaya Ucapkan Duka Cita

i

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kabar duka terdengar dari keluarga Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak. Ayahanda dari Wagub Jatim yang bernama Ir Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu (28/08/2022) sekitar pukul 03.25 WIB.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan ucapan duka cita mewakili seluruh warga Surabaya dan jajaran pemkot atas wafatnya ayahanda Wakil Gubernur Jatim Emil itu. Eri mengaku sudah mengetahui kabar duka tersebut sejak pagi hari.

Baca Juga: Emil Dardak: Tunggu Hasil Final Rekapitulasi

“Saya sudah menyampaikan bela sungkawa kepada beliau. Tadi sudah dapat kabar. Semoga ayahanda Pak Wagub Emil diterima di sisi Allah SWT, diterima semua amal ibadahnya dan diampuni semua dosanya,” kata Eri di Balai Kota Surabaya, Sabtu (20/8/2022).

Eri mengaku jajaran pemkot Surabaya juga mengirimkan doa kepada mendiang Ahmad Hermanto Dardak.

Baca Juga: Unggahan Emil Dardak di Instagram, Disindir Bupati Trenggalek

"Kami mendoakan ayahanda Pak Emil diberikan tempat di sisi terbaik di sisi Tuhan, Allah SWT," tuturnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu juga mengaku mengetahui rekam jejak dari almarhum Ahmad Hermanto Dardak. Menurut Eri, sosok Hermanto yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2009-2014 itu adalah orang hebat, baik dari segi ekonomi, keilmuan, dan sejumlah hal lainnya.

Baca Juga: Birukan Malang, Khofifah-AHY Teriak Demokrat Menang, Prabowo Presiden

“Tapi saya tahu cerita-cerita kebaikan almarhum. Dimana ia dan semua orang tentunya mengetahui kemampuan Ir Achmad Hermanto Dardak, baik dari sisi ekonomi, ilmu dan lainnya,” tutur Eri.

“Semoga, ayahanda beliau dengan ilmu-ilmunya yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi ilmu yang jariah. Menjadi saksi bahwa beliau pernah memberikan yang terbaik bagi negara ini. Dan bisa menjadi saksi bahwa bisa merubah ke depan lebih baik lagi dalam perekonomian,” Imbuh Eri. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU