Kadisbudporapar Surabaya: Untuk Gali Talenta Anak

Ayo Rek, Melu Festival Film Pendek Surabaya Tahun 2022

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Workshop dan Festival Film Pendek Surabaya (FFPS) Tahun 2022 resmi dibuka.

FFPS Tahun 2022 ini berupa pembuatan film pendek tingkat pelajar sampai mahasiswa, dengan tujuan untuk menggali talenta anak muda asli Surabaya.

“Serta menghidupkan industri kreatif di sektor film, karena film adalah salah satu subsektor yang bisa menarik subsektor lainnya di industri kreatif," kata Kepala Disbudporapar Surabaya Farah Andita.

Ia mencontohkan, misalnya dari sebuah film, kita bisa mempromosikan fashion, kriya, kuliner, dan yang paling utama adalah mempromosikan destinasi wisata di Surabaya.

Selain pembuatan karya film pendek, Disbudporapar juga menggelar berbagai workshop dan mentoring bagi para peserta. Yakni, pembekalan bagi pelajar dan mahasiswa dari mentor nasional dan pendampingan dari komunitas film yang ada di Kota Surabaya.

“Pendaftaran dimulai pada 14 - 27 Agustus 2022 dengan mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link bit.ly/FFPS2022," ia menuturkan

Setelah itu, akan ada seleksi atau skrining yang terpilih akan masuk mengikuti workshop dan mentoring, untuk kemudian akan bisa memproduksi film, serta akan dipilih lima terbaik.

Lebih lanjut, lima film terbaik itu akan ditayangkan pada bulan November 2022 mendatang. Sebab, FFPS Tahun 2022 bertemakan perjuangan.

“Bisa mengisahkan tentang perjuangan apapun yang relevan dengan realita saat ini. Tata cara pendaftarannya masyarakat bisa memantau instagram @surabayasparkling,” ia menjelaskan. (res/rm)