Bacabup Sidoarjo Haris Akan Tuntaskan Pembangunan FR Dalam Setahun

Bacabup Sidoarjo H Haris saat melihat kondisi terakhir FR di Buduran yang mandeg

SURABAYAPAGI.com , Sidoarjo - Bacabup Sidoarjo H Haris akan memfokuskan penuntasan pembangunan Frontage Road (FR) yang hingga kini baru mencapai 60 persen padahal rencana pembangunan tersebut sudah berjalan 4 tahun.

“Saya prihatin dengan kondisi ini, makanya begitu saya terpilih menjadi Bupati Sidoarjo dalam waktu setahun pembangunan FR sudah rampung dan bisa dinikmati warga Sidoarjo,” ujar Bacabup Haris saat melihat kondisi FR yang mandeg di depan PT Surya Pasific Jaya wilayah Buduran Sidoarjo, Kamis (16/7/2020).

Menurut Bacabup H Haris, membangun Sidoarjo sangat dibutuhkan percepatan, diantaranya adalah percepatan pembangunan infrastruktur, dan percepatan pelayanan di semua bidang.Percepatan pembangunan infrastruktur ini menurut Haris, salah satunya yang akan dituntaskan adalah pembangunan frontage road yang belum juga tuntas.

“Frontage road ini akan kita tuntaskan secepatnya jika nanti dipercaya mengemban amanah sebagai kepala daerah Sidoarjo. Kita lihat Surabaya sekarang, jalan frontage road nya sudah tuntas. Namun saat masuk jalan penghubung ke Sidoarjo sudah putus,” jelas Bacabup Sidoarjo Haris.

Kemacetan lalu lintas menjadi perhatian selanjutnya. Setiap hari lalu lintas di wilayah Waru hingga Buduran padat. Sebab, pembangunan frontage road (FR) belum tuntas. ’’Saya akan tuntaskan FR. Kalau Surabaya bisa, kenapa Sidoarjo tidak bisa?’’ tegasnya.

APBD Sidoarjo Rp 5,3 triliun. Pendapatan asli daerah (PAD) Rp 1,6 triliun. Potensi Sidoarjo luar biasa. Kenapa masih tertinggal jauh dari Surabaya, ungkapnya. Kenapa pembangunan frontage road harus segera tuntas? pasalnya menurut politisi PAN yang juga salah satu pimpinan komisi A DPRD Sidoarjo ini, dengan terbukanya akses frontage road, maka dari segi perekonomian Sidoarjoakan semakin meningkat.

“Akan muncul setra ekonomi baru dari terbukanya frontage road ini. Masyarakat akan semakin sejahtera dan pasti kemacetan akan juga terurai,” ulasnya. Dengan putusnya jalur frontage road di titik Buduran ini lanjut Haris, maka upaya mengurai kemacetan saat jam pulang kerja juga tidak bisa terlaksana.

Karenanya Haris menyatakan, harus ada terobosan cepat dan berani untuk menyelesaikan masalah ini. “Saya berkomitmen untuk secepatnya menuntaskan frontage road ini jika menjadi bupati nanti. Minimal 1 tahun pertama sudah tuntas,” tegasnya. sg