Bagi 1.000 Dosis Vaksin Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Agu 2021 20:55 WIB

Bagi 1.000 Dosis Vaksin Gratis

i

Wika Salim

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, Penyanyi Wika Salim bersama komunitas Harley-Davidson Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, Wika Salim menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat miskin.

"Vaksinasi Covid-19 dirasakan Wika menjadi agenda paling pas bagi H.O.G guna membantu masyarakat yang belum tersentuh vaksin," kata Wika Salim, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

Sementara itu, Wika Salim menyadari pentingnya vaksin bagi masyarakat. Tak cuma sebagai antibodi untuk melawan virus corona, pelantun lagu "Penyesalan" ini memastikan jika vaksin bermanfaat untuk memperkuat imunitas seseorang. "Vaksin dapat menjadi benteng dalam memperkuat imunitas tubuh dari paparan Covid-19," Wika Salim mengatakan.

Wika Salim menjelaskan jika vaksin bagian dari usaha setiap orang dalam memerangi angka penularan virus corona yang sempat meningkat, khususnya di DKI Jakarta.

"Ini bagian dari ikhtiar kita. Semoga dengan adanya vaksinasi ini, mereka yang belum vaksin bisa ikut vaksin dan kita bisa membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona di Indonesia," Wika Salim menguraikan.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli mengatakan, vaksinasi menjadi hal krusial yang sangat dibutuhkan masyarakat ini.  "Bahaya Covid-19 ini nyata. Tidak hanya secara umum, tapi juga beberapa hari terakhir di komunitas kami banyak yang kena musibah. Kita turut prihatin," ujar Suherli.

Suherli mengungkapkan, vaksin yang disiapkan sebanyak 1.000 dosis dan akan dilayani 40 tenaga kesehatan. "Ada sebanyak 1000 dosis vaksin yang diberikan dalam acara ini. Kita juga bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya," tutur Suherli.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Dikatakan Suherli kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan satu di antara tiga pilar yang rutin dilaksanakan H.O.G Elang Jakarta Chapter. Di sepanjang masa pandemi Covid-19 ini, H.O.G banyak membatalkan kegiatan touring mereka dan menggantinya dengan acara charity.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, secara resmi didirikan pada 5 Juli 2017. Klub moge ini telah terdaftar pada Harley-Davidson Motorcycle Company, Amerika Serikat dengan nomor registrasi 4103. er/dsy16

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU