Bak Boneka Hidup, Pebulu Tangkis Thailand Jadi Sorotan Netizen Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 14:25 WIB

Bak Boneka Hidup, Pebulu Tangkis Thailand Jadi Sorotan Netizen Indonesia

i

Pitchamon Opatniputh. Foto: Instagram: @pinkkk_opat.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkok – Pebulu tangkis tunggal putri asal Thailand bernama Pitchamon Opatniputh baru –baru ini menjadi sorotan netizen Indonesia. Munculnya Pitchamon Opatniput mencuri perhatian netizen karena pesona kecantikannya.

Tak hanya berprestasi, parasnya yang cantik dan imut seperti boneka hidup membuat netizen Indonesia penasaran dengan sosok Pitchamon Opatniputh ini. Bahkan ia dijuluki sebagai mutiara dalam tim bulu tangkis putri Thailand.

Baca Juga: Final Lawan Thailand Besok, Jadi Taruhan Timnas Indonesia U-22

Terlihat di akun instagramnya yaitu @Pinkkk_Opat, foto unggahannya mendapat banyak like dan beberapa komentar orang Indonesia.

Diketahui, atlet yang kerap disapa Pink Opat ini memiliki rekor ranking tertinggi peringkat 74 dunia di awal Januari 2023 yang lalu. Namun, saat ini ia masih duduk di peringkat 97 dunia dan belum masuk ke ranking BWF World Tour Finals 2023.

Pink bisa dikatakan sebagai atlet bulutangkis yang kaya akan prestasi. Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi penerus Ratchanok Intanon, pemain bulu tangkis kebanggaan Thailand.

Baca Juga: Gregoria Bawa Gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023

Dilansir dari bwfworldtour.bwfbadminton.com, Pink memiliki 76 karir menang dari 94 kali pertandingan yang pernah ia jalani selama menempuh karir bulutangkis profesional. Selain itu, setidaknya ada tiga medali emas yang ia bawa pulang di tahun 2022 lalu.

Pink berhasil menjuarai Victor Swedish Open 2022, Victor Denmark Masters 2022 (New Dates) dan Alsharif Group Bahrain International Challenge 2022.

Adapun Thailand Masters 2023 ini menjadi laga pertama bagi Pink di tahun 2023. Namun, sayang sekali Pink harus gugur dari kawan senegaranya  sendiri di babak 16 besar. Ia kalah dari Supanida Katethong dengan skor 21 – 11 dan 21 – 16.

Baca Juga: Niat Kejutkan Akane Yamaguchi, Chiharu Shida Nyamar Jadi Jurnalis

Dengan demikian, hilang sudah kesempatan netizen Indonesia untuk menonton atlet muda yang cantik ini di gelaran Thailand Masters 2023.

Sebagai informasi, Pink sendiri baru saja berusia 16 tahun. Ia lahir di Chiang Mai, Thailand, pada 4 Januari 2007. Ia mulai bermain bulutangkis pada usia lima tahun. Lahir di tengah keluarga para atlet, membuatnya dilatih oleh ayahnya sendiri di klub bulutangkis di Thailand. bgk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU