Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan: Jaga Stabilitas Keamanan Pemilu 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 16:19 WIB

Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan: Jaga Stabilitas Keamanan Pemilu 2024

i

Kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema Menjaga Kondusivitas Daerah Menjelang Pemilu 2024 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto mendukung penuh upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sugiarto usai mengikuti Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema “Menjaga Kondusivitas Daerah Menjelang Pemilu 2024” beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Anggota Dewan Pasuruan Usulkan Budidaya Ulat Sutra

FGD ini dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan dan dihadiri juga jajaran pimpinan serta anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan. Selain itu, ada juga perwakilan dari unsur TNI dan Polri.

Ada juga kehadiran perwakilan perguruan silat yang ada di Kabupaten Pasuruan dan perwakilan beberapa organisasi masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto mengaku mendukung penuh rencana kegiatan menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjaga kondusivitas menjelang pemilu. Salah satu caranya, kata Sugiarto melalui pengalokasian anggaran.

Artinya, Komisi I sudah menyepakati pos anggaran penuh tanpa mengurangi sedikitpun untuk Polres, Polresta, atau Kodim 0819.

“Kami sudah berjuang maksimal untuk menyiapkan pos anggaran proporsional bagi Aparat Penegak Hukum (APH) agar menunjang kebutuhan menjaga kamtibmas,” katanya, senin (5/12/2022).

Sekretaris Fraksi Golkar ini mengatakan, anggaran ini menjadi penting karena berkaitan dengan operasional di lapangan.

Baca Juga: Usulan Belum Direspon, Besaran Dana Banpol Kabupaten Mojokerto Stagnan

Ia meminta, situasi kamtibmas bisa tetap aman, damai dan kondusiif.

“Jangan sampai, situasi kamtibmas di Pasuruan terganggu akibat sesuatu hal yang tidak bisa dikendalikan penuh. Saya harap, ini mendapatkan perhatian dari Pemkab,” paparnya.

Seperti yang diketahui, tahun 2024 akan ada pesta demokrasi yang dilakukan serentak.

Pihaknya melalui Bakesbangpol mengundang semua pihak agar Kabupaten Pasuruan tetap kondusif.

Baca Juga: Gedung DPRD Kota Pasuruan Direnovasi

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Edy Supriyanto mengatakan, alokasi anggaran itu adalah dana hibah dari Pemkab yang diberikan untuk instansi terkait yakni Polres, Polresta dan Kodim.

Menurutnya, besaran alokasi anggaran dana hibah untuk menjaga stabilitas keamanan di Pasuruan kurang lebih Rp 2,5 Miliar. Anggaran itu dibagi untuk tiga instansi tersebut.

Kami berharap, dana hibah ini bisa membantu untuk kegiatan di lapangan. Kami juga terus kolaborasi dan sinergi dengan segala pihak untuk mendeteksi dini potensi rawan,” tutupnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU