Baksos Melawan Covid Terus Dilakukan, Kali Ini Sasar Warga Pantura

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Des 2020 18:05 WIB

Baksos Melawan Covid Terus Dilakukan, Kali Ini Sasar Warga Pantura

i

Warga memanfaatkan pasar murah untuk mendapatkan sembako dari Disperindag. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYA PAGI, Lamongan - Bakti Sosial (Baksos) melawan covid-19, yang diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bekerjasama dengan Pemda, Polres dan Kodim 0812 Lamongan masih terus dilakukan. Kali ini sasar warga di wilayah Pantura, di Desa Sendangharjo Kecamatan Brondong Lamongan, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Baksos ini seperti disampaikan oleh ketua PWI Bachtiar Febrianto, sebagai kelanjutan baksos-baksos sebelumnya. Dimana baksos pertama kali sepanjang adanya covid-19 ini di wilayah tengah yakni Desa Weduni Kec Deket, wilayah selatan di Desa Lamongrejo Kec Ngimbang, dan kali ini di wilayah Pantai Utara (Pantura).

Baksos tidak hanya  pembagian sembako gratis ini kata Febri panggilan akrabnya, juga terdapat pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan, pengurusan akte kependudukan oleh Dinas Capilduk, dan layanan KB gratis oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB).

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai bentuk pengabdian teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Lamongan. "Sebagai wartawan kami tidak hanya menulis, tapi bagaimana kami juga hadir untuk berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti yang kami lakukan saat ini," jelasnya.

Sementara itu, bupati Fadeli dalam kesempatan itu menegaskan kepada masyarakat, pemberian sembako ini adalah murni sebagai bentuk bakti sosial, di tengah pandemi seperti ini, dan jangan diartikan macam-macam.

"Ini adalah bakti sosial, dan kami hadir disini ingin meringankan beban kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu, sehingga jangan diartikan macam-macam," ungkapnya. 

IMG-20201202-WA0042IMG-20201202-WA0042

Baca Juga: PWI Gresik Santuni Puluhan Anak Yatim

Caption: Masyarakat ramai-ramai memanfaatkan pelayanan akta kependudukan.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Dalam kesempatan itu, Fadeli juga menghimbau agar masyarakat jangan pernah bosan dan tetap patuhi protokol kesehatan, dan menjaga kerukunan dalam Pilkada di tengah Pandemi ini. 

"Sebentar lagi juga sudah mulai pelaksanaan Pilkada,  jadi jangan sampai nanti tidak memperhatikan protokol kesehatan hingga terjadinya kluster pilkada. Kita berharap masyarakat memahami aturan - aturan ketika datang ke TPS," harapnya. 

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengatakan, saat ini seluruh warga Lamongan harus tetap mewaspadai serangan virus Corona atau Covid 19, mengingat Covid 19 benar adanya dan terbukti puluhan warga Lamongan meninggal dunia akibat virus tersebut.

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

“Salah satu pencegahan agar Virus 19 tidak semakin menyebar, maka seluruh kalangan harus mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya selalu memakai masker, cuci tangan dan  menggunakan hand sanitizer," harapnya.

Covid 19, lanjutnya, harus dilawan secara bersama-sama, mulai dari petugas hingga kalangan masyarakat.  Dipastikan jika hal tersebut dilakukan secara bersama dan serentak, Covid -19 dapat terkendali.“Partisipasi masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat dibutuhkan, intinya Covid19 harus dilawan secara bersama-sama," ajaknya.

Ditempat  yang sama juga Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana menuturkan pesan Dandim 0812 Lamongan, dimana masyarakat diminta terus menjaga imun, aman dan jaga iman. "Jangan lupa bahagia dan kerukunan antar masyarakat, lalu tetap patuhi protokol kesehatan,"pungkasnya.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU