Bakti Sosial Serentak Polres Pasuruan, Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Pasuruan melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021.

SURABAYAPAGI, Pasuruan – Polres Pasuruan melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 di Kecamatan Bangil dan di Kecamatan Beji pada Selasa (19/10/2021).

Kegiatan di wilayah Kecamatan Beji dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Dwiko yg bertempat di Masjid Roudlotul Hikmah Sidowayah, sedangkan untuk wiliyah Kecamatan Bangil dipimpin oleh Kabag Log di Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Latek Kecamatan Bangil.

Menurut Kabag SDM Pasuruan Kompol Dwiko, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT dengan mencontoh akhlak mulia Rosululloh sebagai pedoman suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari terlebih sebagai anggota Polri harus bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Selain itu rangkaian kegiatan bakti sosial juga dilakukan oleh anggota Polres Pasuruan antara lain yaitu kegiatan kerja bakti di lingkungan Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, dan Masjid Baitul Muttaqin Latek serta Masjid Roudlotul Hikmah desa Sidowayah kecamatan Beji juga melaksanakan pembagian paket sembako yg diberikan kepada Ta’mir masjid dan masyarakat sekitar masjid.

Selain Polres Pasuruan, Polsek Jajaran juga melaksanakan kegiatan bakti sosial serupa. Di tempat berbeda, Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih masjid dan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Pasuruan terhadap warga masyarakat, selain itu juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Tokoh Agama.

“Semoga apa yang dilakukan oleh anggota Polres Pasuruan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar,” Ungkap AKBP Erick.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, juga dilakukan sosialisasi kepada ta’mir masjid untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5 M dalam menyelenggaran ibadah supaya kasus Covid yang sudah turun ini tidak kembali melonjok.herman