Balap Liar Dibubarkan Petugas, Belasan Motor Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Sep 2021 18:11 WIB

Balap Liar Dibubarkan Petugas, Belasan Motor Diamankan

i

Petugas saat membubarkan aksi balap liar di jalan Soekarno-hatta pada Sabtu (18/9) malam.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Aksi balap liar sepeda motor masih marak terjadi di Kabupaten Tuban. Salah satunya terjadi di jalan Soekarno-hatta pada Sabtu (18/9) malam.

Petugas kepolisian gabungan dari Polsek Tuban, Polsek Merakurak, Polsek Jenu dan juga Sat Lantas Polres Tuban yang mendapat informasi adanya balap liar langsung meluncur ke lokasi untuk menindak tegas para pelaku.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Kegiatan balapan liar yang dilakukan para pemuda tersebut dinilai meresahkan warga masyarakat khususnya para pengguna jalan lantaran saat melakukan balap mereka sempat memblokir jalan. Dalam penertiban itu, belasan sepeda motor dan juga para pemuda diamankan petugas kepolisian.

Meski sudah pernah ditertibkan dan kendaraannya diamankan beberapa waktu lalu, namun aksi balapan di jalan yang menjadi akses jalan nasional itu masih sering dilakukan oleh para pemuda.

“Seminggu ini saja sudah dua kali ada balapan ini, saya kan sering lewat sini,” ujar Mulyadi (38), salah satu pengguna jalan yang mengaku sering lewat jalan tersebut.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Sebelum dilakukan razia dari dan penertiban oleh petugas dari jajaran Polres Tuban itu, ratusan motor tampak memenuhi pinggir jalan Soekarno-Hatta itu. Pada saat mereka akan memulai balapan, para pemuda itu langsung menutup jalan meski banyak kendaraan besar yang melintas di jalan tersebut.

“Menganggu sekali kalau sampai menutup jalan seperti ini,” ujar salah satu pengemudi truk tronton yang melintas di jalan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian yang datang di lokasi langsung membuat ratusan motor yang ada di kawasan jalan Soekarno-Hatta Tuban itu langsung semburat menyelamatkan diri. Namun, belasan orang yang sedang berada di titik start balapan liar di jalan tersebut berhasil diamankan.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Sementara itu, sedikitnya ada 12 sepeda motor yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dan kemudian diangkut dengan menggunakan truk untuk dibawa ke Polres Tuban bersama sejumlah pemuda. Sampai dengan saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait dengan penertiban balap liar di jalan tersebut.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU