Balik Arah Dukungan, PKPI Dukung Machfud-Mujiaman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Nov 2020 19:14 WIB

Balik Arah Dukungan, PKPI Dukung Machfud-Mujiaman

i

PKPI sampaikan dukungan ke  Machfud-Mujiaman di pokso Maju Jalan Basuki Rahmat, Kamis (19/11).SP/ALQOMARUDDIN.

SURABAYAPAGI, Surabaya -Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) mendapat amunisi baru. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendukung Maju. Dukungan ini disampaikan di pokso Maju Jalan Basuki Rahmat, Kamis (19/11).

Ketua DPP PKPI Jawa Timur Daniel Y mengaku secara mutlak mendukung Maju. PKPI juga menginstruksikan agar DPK PKPI Kota Surabaya mencabut dukungan ke Eri-Armuji dan beralih ke Machfud-Mujiaman. 

Baca Juga: Dana Hibah untuk Penyelenggaraan Pilkada Surabaya 2024 Capai Rp114,551 Miliar

"Surabaya menjadi pusat dan perhatian khusus di Jatim, saya melihat perkembangan, paslon 2 yang menang," ujarnya.

Daniel mengaku, DPP PKPI Jatim akan mengerahkan semua elemen dan kader untuk memenangkan Maju. "DPK PKPI Surabaya tidak berkoordinasi dengan kami dalam memberikan dukungan, kami sudah memberikan arahan agar mendukung paslon 2," ungkapnya.

Ditanyai sanksi terhadap kader yang membelot perintah, Daniel akan mempertimbangkan di internal partai sanksi apa yang pantas. "Kalau membelot (kader) internal partai akan bersikap," tegasnya. 

Baca Juga: Anggaran Pilkada Lombok Tengah Sebesar Rp 52,752 Miliar Telah Disetujui

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memandang PKPI sebagai partai yang cerdas dan memiliki analisa serta kajian yang matang. Sebagai partai, sangat mungkin akan mendukung pasangan calon yang menang. 

"Kalau mau cari sandaran ya yang kuat, saya terimakasih. PKPI datang ke posko dan ini menambah gaung 02 (Maju) semakin kencang," ujarnya.

Arek Ketintang Surabaya ini menghimbau masyarakat agar memilih Machfud-Mujiaman. "Siapapun yang mau gabung silahkan. Jam 09.00 pagi pun pada tanggal 9 Desember nanti mau gabung saya terima. Ini bagian dari superteam, saya nggak suka superman, apalagi superwoman. Jadi jangan salah pilih," tandasnya. Alq

Baca Juga: Pemkab Mojokerto Alokasikan Dana Cadangan Pilkada Rp 55 Miliar

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU