Balik ke Ponpes, Santri Surabaya Wajib Tes Swab PCR

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Mei 2021 14:58 WIB

Balik ke Ponpes, Santri Surabaya Wajib Tes Swab PCR

i

Santri tes swab PCR di Puskesmas Rangkah Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/5).

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebagai syarat bagi para santri untuk kembali mengikuti kegiatan belajar di pondok pesantren. Para santri diwajibkan menjalani tes swab PCR.

Kali ini, sebanyak 90 santri dan santriwati dari berbagai daerah yang akan menempuh pendidikan di pondok pesantren Surabaya menjalani tes swab PCR di Puskesmas Rangkah Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/5).

Baca Juga: Hari Santri Nasional 2023 Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Jatim

Swab PCR ini untuk mendeteksi dan mengantisipasi penularan Covid-19 dilingkungan pondok pesantren. Selain santri yang baru datang untuk mondok di Surabaya, santri yang akan berangkat mondok di luar kota Surabaya juga bisa mendapatkan layanan Swab PCR gratis.

Baca Juga: Meriahkan Hari Santri, 100 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bersama Kiai serta Tokoh NU

"Jadi santri-santri yang ada di Surabaya yang kemungkinan sekolah di Tuban atau Jombang, itupun oleh Pemerintah kota di fasilitasi Swab PCR di Puskesmas," Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puskesmas Rangkah, Tambaksari, Dwiastuti Setyorini, Senin (24/5).

Selain para santri, lanjutnya, Puskesmas juga menerima layanan tes swab PCR gratis bagi warga yang baru saja bepergian.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

"Jika diketahui ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, mereka akan di rujuk untuk menjalanni karantina di Hotel Asrama Haji Sukolilo Surabaya," terangnya.kp/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU