Bandara Juanda Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

Pegawai bandara menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca menyasar ribuan Pelayan Publik di Bandara Juanda T1, Sidoarjo, Jawa Timur (30/3). SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya menyelenggarakan vaksinasi pada petugas yang bekerja di Bandar Udara Internasional Juanda, Selasa (30/3).

Vaksinasi itu bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah, yaitu vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Kabupaten Sidoarjo, yang mendukung program vaksinasi bagi petugas bandara,  diantaranya petugas PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, BKIPM, Maskapai, dan Groundhandling.

Dalam kegiatan ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Juanda memfasilitasi tempat vaksinasi, yang berlokasi di area lobi terminal 1 yang baru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Vaksinasi_Bandara_Juanda_-_Patrik__(2)

Kegiatan vaksinasi ini dibagi menjadi 6 gelombang, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan melibatkan hampir 100 tenaga kesehatan yang terbagi dalam 2 shift.

 “Total vaksinasi yang diberikan adalah sebanyak 2.332 dosis. Harapannya dengan adanya vaksinasi untuk petugas bandara dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa dalam menggunakan transportasi udara. Selain itu, tentunya vaksinasi ini juga untuk melindungi para pegawai bandara terutama yang berada di garda terdepan,”ucap Yuris Humas Juanda.

Vaksinasi tersebut menyasar pegawai bandara dalam melayani para pengguna jasa seperti, Aviation Security, Customer Service, Airport Rescue and Fire Fighting, dan Petugas Check In.

“Pengguna jasa tak perlu khawatir untuk berpergian ataupun datang melalui Bandar Udara Internasional Juanda karena Bandar Udara Internasional Juanda akan selalu siap melayani dan menerapkan protokol kesehatan,  pembentukan tim sinergitas untuk inspeksi dan patroli penerapan protokol kesehatan di bandara,” lanjutnya.

Vaksinasi_Bandara_Juanda_-_Patrik__(4)

Sementara itu, salah satu pegawai Bandara Juanda, Alvin Hary mengungkapkan bila setelah menerima vaksinasi ia belum merasakan efek samping apapun.

 “Efek sampingnya belum terasa, cuma efek suntikannya masih sedikit sakit,”ungkap Alvin.

Namun, Alvin menuturkan jika pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 ini sangat penting, terutama pada para pelayan publik yang setiap hari bertemu dengan banyak orang.

“Untuk vaksinasi ini sangat membantu dan saya sangat mendukung, karena sebagai petugas bandara juga berhubungan dengan banyak orang,” ucapnya.Pat