Bandit Spesialis Jalan Tunjungan, Didor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Okt 2021 20:44 WIB

Bandit Spesialis Jalan Tunjungan, Didor

i

Rekaman CCTV saat pelaku melancarkan aksinya di jalan Tunjungan.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Seorang bandit jalanan sadis di Jalan Tunjungan Surabaya berhasil dilumpuhkan oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Bandit sadis tersebut diketahui berinisial HB (31), asal Jalan Makmur, Turikale, Maros, Sulawesi Selatan itu  merampas merampas kalung emas milik seorang ibu-ibu, warga Keputran Pasar Kecil Surabaya.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Tak hanya itu, setelah merampas kalung milik korban pelaku tega melukai korban tepat pada bagian wajahnya.

Setelah menjadi korban penjambretan di Jalan Tunjungan, korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polrestabes Surabaya.

Berbekal laporan korban tersebut, unit Jatanras kemudian melakukan penyelidikan juga memeriksa kamera CCTV di beberapa titik ruas jalan yang dilalui oleh pelaku.

Berdasarkan hasil penyelidikan serta bukti rekaman CCTV diketahuilah ciri-ciri orang yang diduga pelaku penjambretan tersebut.

Hingga akhirnya, Polisi berhasil menangkap pelaku di Jalan Tambak Gringsing Surabaya Jumat (4/101/2021) sekitar pukul pukul 18.00 Wib. Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri dan akhirnya ditembak kakinya.

"Dari data kepolisian ternyata pelaku ini merupakan Residivis di Makassar, pernah ditahan di Polsek Bajo Makasar kasus pencurian HP, tertangkap pada tahun 2019 lalu," ujar Kanit Jatanras, AKP Agung Kurnia Putra, Kamis (7/10/2021).  

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Agung menjelaskan setiap beraksi pelaku ini berboncengan bersama temannya (DPO) dengan cara berkeliling Kota Surabaya untuk mencari mangsa.

Saat pada hari Kamis (30/9/2021), korban yang berada di Jalan Tunjungan sedang diatas motornya asyik bermain handphone. Beberapa menit kemudian pelaku datang dengan dibonceng tiba-tiba berhenti di belakang korban.

"Pelaku ini bersama-sama dengan temannya lebih dulu mengikuti korban, saat korban berhenti di Jalan Tunjungan Surabaya. Dia langsung mendekati korban dan menarik kalung korban," bebernya.

Setelah merampas kalung milik korban pelaku juga tega melukai korban tepat pada bagian wajahnya.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

"Tidak hanya menarik kalung, pelaku juga melukai wajah korban dengan menggunakan sajam jenis pisau dan setelah berhasil pelaku langsung melarikan diri," imbuh Agung.

Karena berupaya kabur, Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan yang mengenai kaki pelaku.

"Saat ini, anggota masih melakukan pengembangan guna mengungkap dan mencari pelaku lain yang terlibat," tutup AKP Agung.

Selain berhasil menangkap HB, Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa, 1 unit motor Suzuki Satria nopol L5903NT (sarana) sesuai rekaman cctv, 1 buah rekaman CCTV, pisau, helem sesuai rekaman CCTV, HP, jaket, dan celana sesuai rekaman CCTV. ge

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU