Bangkitkan Ekonomi, Wali Kota Gencarkan Vaksinasi Ojol dan Taksi Online

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 18:37 WIB

Bangkitkan Ekonomi, Wali Kota Gencarkan Vaksinasi Ojol dan Taksi Online

i

Ratusan pengemudi ojol dan taksol saat mengikuti vaksinasi massal covid-19 di RS Emma dan RS Kamar Medika. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Sebanyak 121 pengemudi ojek online (Ojol) dan 10 pengemudi taksi online (Taksol) di Kota Mojokerto menjalani vaksinasi massal Covid-19 di RS Emma dan RS Kamar Medika, Senin (28/6/2021).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berharap, dengan adanya vaksinasi bagi pengemudi ojol dan taksol ini bisa membentuk herd immunity karena mereka sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Tinjau Banjir Kota Mojokerto, Pj Gubernur Jatim Bantu Logistik dan Pompa Air

"Oleh karena itu, dalam vaksinasi tahap tiga ini kami prioritaskan mereka. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan jasa ojek dan taksi online ini," terangnya.

"Dengan demikian maka perputaran ekonomi khususnya penjual makanan dan minuman atau UMKM bisa lancar meskipun di tengah pandemi Covid-19. Ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan" terang Ning Ita.

Salah seorang pengemudi ojek online, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto yang sudah menyelenggarakan vaksinasi massal Covid-19 pagi ini.

"Saya tidak merasakan apa-apa, setelah vaksinasi ini, saya pun rencananya langsung onbid (kerja)," ujar Yusuf setelah menunggu 30 menit untuk dilakukan observasi setelah vaksinasi.

Baca Juga: Banjir Rendam Empat Kelurahan, 4503 Warga Kota Mojokerto Terdampak

Lebih lanjut dikatakannya, ia berharap masyarakat jangan takut memakai jasa ojek online baik dengan menjadi penumpang maupun makanan dan pengiriman barang.

"Semoga dengan adanya vaksinasi massal ini, masyarakat Mojokerto tidak khawatir lagi menggunakan jasa kami," harap Yusuf.

Sementara itu, Supervisor Gojek Mojokerto Muhamad Zidni Ramadhan menyampaikan terima kasih kepada Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto melalui dishub dan dinkesnya yang telah membantu proses vaksinasi bagi pengemudi ojol dan taksol pagi ini.

"Harapan kami bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat karena sudah divaksin. InsyaAllah  aman untuk menjalankan orderan dan pelayanan lebih baik lagi.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

Disisi lain, pengemudi taksi online (taksol) yang akrab disapa Yoyon menyampaikan, selain divaksin ia juga secara rutin tiap harinya untuk membersihkan setiap sudut dari mobilnya dengan disinfektan.

"Selain itu kami juga siapkan masker dan hand sanitizer gratis bagi penumpang. Saya harap penumpang untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan tidak makan minum selama perjalanan," pungkasnya. Dwy

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU