Bangun Infrastruktur, Pemdes Kebonsari Candi Manfaatkan Dana Desa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jun 2023 13:49 WIB

Bangun Infrastruktur, Pemdes Kebonsari Candi Manfaatkan Dana Desa

i

Kondisi jalan setelah di aspal di desa Kebonsari Candi. SP/ Hikmah

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Dalam rangka menunjang kelancaran akses transportasi masyarakat, Pemerintah Desa Kebonsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo tengah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2023  untuk pembangunan infrastruktur berupa pengaspalan atau sandsheet jalan desa. 

Sekdes Desa Kebonsari, Ari Soeharjo saat ditemui media di ruang kerjanya pada Selasa (06/06/2023) mengatakan, Desa Kebonsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan pembangunan dari Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 berupa pengaspalan jalan di lingkungan desa.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Pengaspalan jalan Lingkungan desa yang berlokasi di RT 01 RW 02  diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian di masyarakat, serta bisa dirasakan manfaatnya terutama oleh masyarakat Desa Kebonsari itu sendiri.

Pemerintah Desa Kebonsari terus menggenjot secara gencar pembangunan infrastruktur di setiap Lingkungan, hal itu tentunya untuk menunjang serta mempermudah akses dan aktivitas warga Kebonsari.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

Berbagai pembangunan yang dibiayai Oleh Dana Desa (DD), selalu mengutamakan peran serta swadaya warga masyarakat dengan ikut serta membantu pelaksanaan nya.

Sekdes Kebonsari, Ari Soeharjo juga mengatakan yang terlibat dalam pembangunan selain warga, berikut ada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para tokoh dan muspika serta pendamping yang selalu suport dalam pengaspalan ini pungkas Sekdes.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Alhamdulillah masyarakat cukup antusias merespon pembangunan infrastruktur desa Kebonsari, mereka menyambutnya dengan senang karena pengaspalan ini sangat ditunggu dan didambakan oleh warga.

Kami hanya bisa berharap kepada warga agar senantiasa menjaga dan merawat hasil dari pembangunan ini supaya jalan bisa tahan lama dan awet. Terutama pemeliharaan saluran air/parit nya yang harus dirawat, karena tanpa partisipasi dan peran serta warga tentunya jalan akan cepat rusak,” pungkasnya. Man/hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU