Bangun Jembatan, Machfud Arifin Ajak Warga Jaga Kebersihan Kali

 Machfud Arifin mendengar aspirasi warga Kapas Madya Senin (30/11).SP/ALQOMARUDDIN.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Akhirnya warga Kapas Madya bernafas lega, setelah puluhan tahun mengharapkan adanya jembatan di Kali Panjang Tuwowo Kapas Madya terealisasikan oleh Calon Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin. 

Menurut Burhan Warga Kapas Madya 1B warga sudah puluhan tahun mengajukan pembuatan jembatan di Tuwowo Kapas Madya kepada Pemerintah Kota Surabaya namun tidak ada respon. 

"Meskipun belum jadi Wali Kota saja beliau (MAchfud Arifin) sudah sangat peduli kepada warga Surabaya, beliau tau apa yang diperlukan warga surabaya," ungkap Burhan, Senin (30/11).

Dirinya bersama warga Kapas Madya, sangat berharap paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman dapat memimpin Surabaya kedepan. " Kami sangat berharap Pak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya," katanya.

Maka dari itu, lanjut Burhan, warga Kapas Madya akan total memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman. " Pak Machfud mempunyai misi yang jelas, dan kepedulian kepada masyarakat dibawah begitu besar," katanta. 

Menurut Burhan, dalam pemerintahan saat ini, kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya sangat kontras dengan kehidupan warga dibawah. " contoh BLT (Bantuan Langsung Tuai) yang diajukan itu tidak pernah dapat malah yang tidak diajukan dapat. Yang tidak mampu dapat yang kaya malah dapat," katanya. 

Untuk sebuah perubahan Surabaya lebih baik dan lebih maju. Maju Kota Ne, Makmur Warga ne, Warga Kapas Madya tekatkan menangkan Machfud Arifin-Mujiaman. 

Sementra Calon Wali Kota Surabaya nomer 2 Machfud Arifin mengatakan, jembatan itu merupakan sesuatu sarana yang penting yang sangat bermanfaat terhadap warga Surabaya. 

"Kita mendengar keluhan warga disana (Kapas Madya) beberapa bulan yang lalu ada jembatan yang biasa dilewati warga itu patah yang dikehendaki warga dalam waktu seminggu kita bangun jembatan itu sudah selesai," ungkap Machfud Arifin. 

Menurut mantan Kapolda Jawa Timur ini jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga dengan adanya jembatan itu warga makin dimudahkan. 

"Alhamdulillah saat ini saya bisa melihat langsung antusias masyarakat Kapas Madya. Mudah-mudahan ada perubahan," katanya. 

Selain itu, Machfud Arifin juga meminta kepada warga agar bersama-sama menjaga lingkungan khususnya lingkungan kali (Sungai) di sekitar kapas Madya agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. 

" Selain Jembatan tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan kali, yang selama ini tidak tersentuh, yang masih kotor, bau," katanya. 

" Mari kita bersama masyarakat dan pemerintah  sama-sama membangun Surabaya, kita saling memahami. Tau hak dan kewajiban antara pemerintah dan warga," katanya. Alq