Bangun Jember di Bidang Sosial Bupati Jember Gandeng IWJ

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Mei 2021 20:54 WIB

Bangun Jember di Bidang Sosial Bupati Jember Gandeng IWJ

i

Penyerahan santunan dan pemberangkatan Relawan IWJ (Info Warga Jember) di Aula PB. Sudirman, Minggu (9/5/2021). SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Untuk membangun Jember kedepan di bidang sosial Bupati Jember Hendy Siswanto gandeng organisasi Info Warga Jember (IWJ).

Hal itu terlihat, melalui penyerahan santunan dan pemberangkatan Relawan IWJ (Info Warga Jember) di Aula PB. Sudirman, Minggu (9/5/2021)

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

Ia menjelaskan bahwa IWJ bergerak di dua kegiatan pertama memberikan informasi seputar Jember dan bakti  sosial pada kaum duafa, tanpa ada unsur bisnis apapun.

“Saya berharap IWJ bisa menemani Pemkab untuk membangun Kabupaten Jember kedepan lebih baik mengingat masih banyak masyarakat yang miskin," ujarnya saat memberikan sambutan.

Hendy menjelaskan, keberadaan IWJ sudah Nasional hal tersebut tentunya sangat membanggakan.

Kegiatan bakti sosial selalu diberikan terhadap yang membutuhkan.  sehingga, hal itu perlu didukung oleh Pemerintah.

“Saya berharap banyak IWJ-IWJ lain bermunculan, karena kepedulian inilah yang diharapkan sehingga bisa saling menutupi kekurangan yang lain, ” terangnya.

Baca Juga: Pantai Cemara Jember Diterjang Banjir Rob

Owner Rein Colection ini juga berharap pembagian sembako itu bukan hanya dilakukan saat Ramadhan saja, akan tetapi harus lebih sering dilakukan.

“Bila perlu buat kegiatan yang lebih besar, bukan hanya di bulan Ramadhan saja, Kami akan siap selalu mengawal,” urainya.

Sementara penasehat IWJ Joko Purnomo menyampaikan langkah Bupati ini sangat positif untuk kemajuan organisasi, sebab selama ini belum pernah ada dukungan dari Pemerintah.

“Ini baru pertama kali, saya mengucapkan terima kasih terhadap Pemda (Pemerintah Daerah),”terangnya.

Baca Juga: Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten di Jember Diperpanjang

Dengan adanya dukungan dari Pemerintah tentunya bisa meningkatkan semangat IWJ dalam mengelola dana dari donatur secara terbuka.

“Kita akan lebih semangat lagi dalam mengelola dana  dari masyarakat, dan laporannya tiap bulan, kita laporkan kepada anggota termasuk penyalurannya selalu diposting oleh teman-teman.” pungkasnya. dik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU