Bangun Sinergitas dengan Legislatif, Kapolrestabes Surabaya Berharap Ada Penambahan CCTV untuk Kurangi Kejahatan

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan dan tim di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3 gedung dewan, Senin, (24/1). SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam upaya terciptanya ketertiban dan keamanan di Kota Pahlawan, Kapolrestabes Surabaya melakukan strategi sinergitas dan kolaborasi badan yang punya fungsi utama untuk pembangunan Kota Surabaya. 

"Sebab kita perlu bersatu dan bekerja sama. Karena sinergi yang baik akan menjadi pemicu untuk menumbuhkan dampak yang baik pula bagi Kota Surabaya," Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan dan tim di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3 gedung dewan, Senin, (24/1).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap adanya penambahan CCTV untuk meningkatkan keamanan di Kota Surabaya. Baik oleh Pemerintah Kota Surabaya maupun masyarakat umum atau pihak swasta. Menurutnya, CCTV sangat membantu proses pencegahan dan pengungkapan kejahatan.

Yusep juga memaparkan berbagai agenda dan program yang dimilikinya. Salah satunya, ia memastikan bahwa program Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-Tilang yang dikelola Korlantas akan terus diterapkan. E-Tilang diberlakukan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta penindakan terhadap pelanggaran.

"Manfaat E-Tilang sangat terasa. Sistem tersebut berhasil menimbulkan efek jera. Masyarakat bahkan kini sudah meningkat kesadarannya untuk taat pada aturan lalu lintas," ujar Yusep. Adanya manfaat besar itu membuat Kepolisian, melalui Korlantas, bakal terus meng-update sistem agar lebih baik.

Pemaparan tentang program Kamtibmas oleh Polrestabes mendapat apresiasi Adi. "Hal itu menandakan kesiapan kepolisian dalam memberi pengayoman, perlindungan, dan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat," ungkap Adi. 

Politikus PDIP tersebut berharap, budaya guyub itu harus terus dijaga. Sebab, dengan begitu, program-program untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat bakal bisa terlaksana dengan lebih lancar. Alq