Banjir Kali Pacal Merenggut Korban Jiwa, Satu Balita Hanyut Terbawa Arus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 19:58 WIB

Banjir Kali Pacal Merenggut Korban Jiwa, Satu Balita Hanyut Terbawa Arus

i

Proses evakuasi korban saat ditemukan oleh warga

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Banjir Kali Pacal saat ini, meninggalkan duka bagi warga Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Satu balita diketahui meninggal akibat terseret arus banjir yang melanda wilayah setempat, Jum'at (25/11/2022) siang.

Kepala Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Mursim menceritakan ihwal meninggalnya balita tersebut. Kejadian bermula sekitar pukul 12.00 WIB  korban bernama MAB (2) warga setempat, bermain air yang menggenangi depan halaman rumahnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Saat asik bermain, tanpa diketahui orang lain, sang balita bergerak mendekati saluran air yang ada di depan rumahnya itu, hingga tubuh kecil balita malang itu masuk ke dalamnya, kemudian terseret arus yang deras puluhan meter dari tempat semula. 

"Korban terseret air di saluran air depan rumahnya yang begitu deras, hingga beberapa meter dari rumahnya," ungkap Mursim kepada awak media. 

Baca Juga: Nelayan di Tuban Tewas Tenggelam saat Melaut

Mengetahui peristiwa itu, lanjut Mursim, warga sekitar berusaha mencari korban di sekeliling rumah. Butuh waktu sekira 30 menit, sampai akhirnya korban ditemukan dalam jarak kurang lebih 50 meter dari rumahnya dengan keadaan tidak sadar.

"Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo. Namun, saat proses perawatan korban dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga: Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

Sementara itu, Kapolsek Balen AKP Simoen membenarkan peristiwa pilu tersebut. Ia ungkapkan jika saat itu korban sedang ikut mencuci karpet di depan rumahnya. Namun ketika karpet selesai dicuci korban masih bermain di depan halaman rumahnya. Tiba-tiba korban terseret arus yang begitu deras hingga beberapa meter.

"Selang beberapa menit, korban ditemukan dan dilarikan ke RSUD Sumberrejo, namun saat sampai di RSUD korban dinyatakan telah meninggal dunia," pungkasnya. Din/Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU