Banjir Setinggi 70 cm Genangi Kawasan Kodam V Brawijaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Des 2021 20:17 WIB

Banjir Setinggi 70 cm Genangi Kawasan Kodam V Brawijaya

i

Genangan banjir di jalan Gajah Mada, Minggu (12/12/2021). Tampak mobil dan motor banyak yang mogok. Sp/Bayu

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hujan yang melanda kota Surabaya sejak pukul 15:00 WIB mengakibatkan kawasan Kodam V Brawijaya di jalan Gajah Mada tergenang air setinggi 70 cm atau sepaha orang dewasa.

Duta Satria salah satu warga Gajah Mada mengaku, banjir tahun ini adalah yang terparah dari banjir tahun sebelumnya. Sebelumnya kata Duta, ketinggian banjir hanya setinggi betis orang dewasa atau sekitar 50 cm.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Tahun ini parah mas. Tadi jam 3 sampai paha mas. Sekarang sudah turun sebetis mas. Hujannya gak sampe 2 jam, banjirnya berjam-jam," kata Duta kepada Surabaya Pagi, Minggu (12/12/2021).

Dari pantauan Surabaya Pagi di lapangan, titik banjir setinggi 70 cm ini, terjadi di beberapa titik, diantaranya adalah jalan Gajah Mada, jalan Hayam Wuruk dan jalan Raden Wijaya.

Parahnya lagi, sejak hujan berhenti pukul 17:15 WIB hingga 18:45, banjir tak kunjung surut. Duta menyebut, musabab utama diduga karena selokan yang tersumbat.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

"Gak ada pernah perbaikan di sini. Setiap tahun pasti banjir di sini," aku Duta.

Warga lain seperti, Reno juga mengaku serupa. Bahkan ia menyebut, beberapa perumahan warga di jalan Hayam Wuruk sebagian terendam dengan banjir.

"Masuk mas sampe di rumah. Setiap tahun pasti begini. Tapi tahun ini lebih parah," kata Reno.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Akibat banjir yang tak kunjung surut, lalu lintas di jalan Gajah Mada sempat terhambat. Bahkan kurang sekitar 25 kendaraan beroda 2 mogok. sem

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU