Banjir Terjang Kecamatan Kerek, SIG Pabrik Tuban Kirim Bantuan ke Korban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Mar 2022 18:47 WIB

Banjir Terjang Kecamatan Kerek, SIG Pabrik Tuban Kirim Bantuan ke Korban

i

Tim CSR dan K3 Semen Indonesia saat membersihkan fasilitas pendidikan pasca banjir.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban salurkan bantuan bagi warga yang menjadi korban bencana banjir di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kamis (10/3/2022) malam.

Bantuan bencana dikirim langsung oleh tim Corporate Social Responcibility (CSR) Semen Indonesia, dan secara simbolis diterima oleh Camat Kerek, Nanang Wahyudi di kantor kecamatan setempat.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Senior Manager Of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan bahwa bantuan berupa 300 paket sembako yang diserahkan kepada korban banjir di sejumlah desa tersebut sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan atas bencana alam. 

Selain sembako, pihaknya juga memberikan semen sebanyak 1.000 zak, serta bantuan material urukan untuk menangani secara darurat tanggul sungai yang jebol sebagai penyebab utama terjadinya banjir. 

“Selain itu Semen Indonesia juga telah menerjunkan tim K3 dengan kendaraan Damkarnya untuk membantu membersihkan fasilitas umum yang terendam lumpur akibat banjir, seperti sekolahan, puskesmas, dan balai desa, ungkapnya. 

Setiawan berharap, berbagai bantuan dari perusahaan ini semoga dapat membantu beban warga yang menjadi korban banjir. Sementara bantuan semen yang diberikan kepada Pemerintahan Kecamatan Kerek dapat digunakan untuk perbaikan sejumlah fasilitas umum dan sarana pendidikan yang rusak akibat bencana. 

Baca Juga: Adu Banteng 2 Sepeda Motor di Tuban: 1 Orang Tewas, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

"SIG selalu berkomitmen untuk bersinergi dan terus tumbuh bersama masyarakat sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kerek, Nanang Wahyudi, mengungkapkan, ada delapan desa di Kecamatan Kerek yang menjadi korban banjir. Dengan beberapa desa menjadi daerah terparah terjangan air banjir yang diprediksi selain pengaruh curah hujan cukup tinggi juga dari kiriman perbukitan di selatan wilayah Kecamatan Kerek.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Semen Indonesia atas bantuan dan kepeduliannya kepada warga kami. Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerima bantuan," katanya.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Lebih lanjut, Camat Kerek mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan perusahaan, aksi tim CSR dan tim K3 Semen Indonesia dengan membawa mobil Damkar yang terjun langsung ke lokasi cukup membantu warga dalam membersihkan sisa-sisa lumpur atau sampah yang terbawa banjir di sejumlah fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan, kesehatan dan tempat ibadah yang terkena banjir.

"Tentu saja langkah ini patut mendapatkan apresiasi, langkah perusahaan dalam menanggapi bencana di Kecamatan Kerek sangat membantu warga kami. Untuk itu, kami atas nama warga Kerek mengucapkan terimakasih," pungkasnya. her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU