Banner Himbauan Penyaluran Daging Kurban Disebar Polresta Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jul 2020 18:09 WIB

Banner Himbauan Penyaluran Daging Kurban Disebar Polresta Sidoarjo

i

Polisi dari jajaran Polresta Sidoarjo memasang banner himbauan penyaluran daging kurban saat pandemi covid-19 di salah satu tempat ibadah di kawasan Sidoarjo.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo – Menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada 31 Juli besok, Polresta Sidoarjo semakin gencar memasang banner himbauan penyaluran daging kurban secara door to door di berbagai wilayah di Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu dilakukan guna memutus penyebaran covid-19.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Pasalnya, ditahun-tahun sebelumnya pembagian daging kurban dilakukan dengan sistem kupon yang sering kali mengundang masa banyak. Ditengah pandemi covid saat ini dikhawatirkan jika hal tersebut dilakukan akan dapat memicu klaster baru covid-19.

Himbauan penyaluran daging kurban secara door to door ini atas perintah Kapolresta Sidorajo Kombes Pol Sumardji

Baca Juga: DPRD-Polresta Sidoarjo Cari Solusi Atasi Balap Liar

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dihimbau kepada panitia kurban saya minta mau bekerja ekstra keras dengan menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga. Jadi tidak ada lagi sistem pembagian kupon daging kurban kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Sumardji, Rabu (29/7/2020).

Ada beberapa pesan tertulis dalam banner himbauan tersebut. Antara lain, tidak menyebar kupon pembagian daging kurban, tidak ada antrian orang yang mengambil daging kurban, salurkan daging kurban langsung ke rumah-rumah, patuhi protokol kesehatan untuk cegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Perusahaan Ekspedisi Minta Polresta Sidoarjo Tangkap Sopir yang Bawa Kabur 40 Ton Pipa Baja

Adapun sejumlah titik pemasangan banner himbauan ditempatkan terutama di tempat-tempat ibadah (masjid) serta fasilitas umum yang ada dipinggir jalan. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU