Bansos Sembako BPNT dan Subsidi BLT Minyak Goreng Rp500 Cair

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 16 Apr 2022 12:05 WIB

Bansos Sembako BPNT dan Subsidi BLT Minyak Goreng Rp500 Cair

i

Para petugas sedang membagikan Bansos BPNT dan BLT sembako minyak goreng. Foto SP/Hikmah

SURABAYAPAGI. com, Sidoarjo- Petugas Pos dan Giro dari Kabupaten Sidoarjo membagikan Bantuan sosial, Bansos Sembako BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai) cair Rp500 ribu khusus penyaluran bulan April 2022 dengan rincian Rp200 ribu anggaran per bulan dan subsidi sebesar Rp300 ribu dari BLT Minyak Goreng.

Sabtu pagi (16/4'2022) bertempat di Kantor Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo para penerima Bantuan Sosial dan Bansos Sembako BPNT dari 4 Desa di Kecamatan Jabon berkumpul jadi satu untuk menunggu giliran panggilan dari petugas.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

Total penerima bantuan untuk 4 Desa pada sabtu pagi tersebut berjumlah 629 orang dengan rincian Desa Dukuhsari 329 orang, Desa KedungCangkring 270 orang, Desa Pejarakan 18 orang dan Desa Besuki 12 orang. Para penerima bantuan sosial dan bansos sembako BPNT dengan sabar dan tertib menunggu giliran panggilan dari panitia yang ada didepan, setelah dipanggil dan menerima bantuan tunai.

Senyum kebahagiaan tersirat diwajah para ibu/bapak penerima bantuan dengan ucapan alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

Pasalnya walaupun nilainya tidak begitu besar namun bisa meringankan beban hidup untuk kebutuhan dibulan Ramadhan ini.

Baca Juga: Bagi Bansos Ratusan Disabilitas Serta Kunjungi Rumah Warga Tuna Grahita dan Penderita Gangguan Kejiwaan

Dalam acara pembagian Bansos Sembako BPNT dan Subsidi BLT Minyak Goreng Rp500 di balai Desa Dukuhsari tersebut hadir mendampingi para petugas kantor Pos dan Giro, Kepala Desa Dukuhsari Ihwan Widodo.SE, Sekdes Dukuhsari Achmad Fauzi, Babinsa Dukuhsari Sertu Indro Setiawan, Sie Pembangunan Ir. Mujib, Sie Keuangan Paito serta beberapa perangkat Desa yang membantu menfasilitasi demi tertib dan lancarnya acara pembagian BLT minyak goreng dan bansos sembako BPNT.

Kepala Desa Dukuhsari Ihwan Widodo. SE, mengatakan pada wartawan Harian Surabaya Pagi semoga bantuan yang diterima dari Pemerintah bisa bermanfaat untuk meringankan beban kebutuhan hudup pada bulan Ramadhan ini.

Baca Juga: Ratusan Penyandang Disabilitas Sumringah, Pemkot Mojokerto Beri Bantuan Uang Tunai

Selanjutnya Sekdes Dukuhsari Achmad Fauzi menambahkan bahwa desa hanya menfasilitasi saja, data bagi penerima bantuan dari Pemerintah Pusat dan bisa dicek langsung pada link Kemensos ungkap Sekdes.

Pemilik KTP yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu bulan April 2022. Rincian bantuan adalah Rp200 ribu dana per bulan BPNT dan Rp300 ribu dana rapel BLT Minyak Goreng yang disalurkan bulan april ini.Hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU