Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Bergulir, Kini Polres Blitar Kota Distribusikan 51 Ton Beras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Jul 2021 15:26 WIB

Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Bergulir, Kini Polres Blitar Kota Distribusikan 51 Ton Beras

i

Kapolres Blitar kota secara simbolis serahkan bantuan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Ada pemandangan yang berbeda pada Rabu (21/07/2021) pagi di halaman Polres Blitar Kota. Puluhan masyarakat sekitar Polres Blitar Kota baris berbaur dengan polisi, ternyata bukan upacara pagi, namun Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.SI secara simbolis bagikan bansos berupa beras dari pemerintah kepada mereka. Selanjutnya pembagian beras itu akan disebar di wilayah Hukum Polres Blitar Kita melalui Bhabinkamtibmas di 9 Polsek.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Hari ini kami Polres Blitar Kota membagikan bansos bagi saudara saudara kita, yang terdampak covid-19, hal ini untuk membantu sedikit meringankan beban saudara saudara kita, bansos ini sudah kita distribusikan pada masyarakat sejak berlakukannya PPKM Darurat dan kali ini kita distribusikan sebanyak 51 ton beras," kata AKBP Yudhi pada wartawan di ruang tamu Polres Blitar Kota.

Sebelum bansos diberangkatkan oleh Kapolres Blikota pukul 13.00,  tampak di depan gedung Patriatama Polres Blitar Kota berjejer mobil Sabhara dan mobil mobil backbone polsek termasuk beberapa truk yang juga mengangkut beras.

Baca Juga: Bansos Anak Yatim di Malang akan Naik

Masih menurut pamen polisi yang ramah ini juga menjelaskan, bahwa pendistribusian bansos itu setiap polsek mendapatkan 5 ton beras untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, sehingga para petugas yang bagikan secara benar dan teliti untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

“Selain diantar secara door to door oleh anggota Bhabinkamtibmas yang didampingi perangkat desa, juga ada warga yang belum menerima atau yang membutuhkan bantuan sosial tersebut untuk segera menghubungi  Bhabinkamtibmas, agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan yang bisa meringankan sedikit beban selama pandemi covid-19," harap AKBP Yudhi sambil berdoa covid-19 ini berakhir.

Untuk itu AKBP Yudhi berharap dukungan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanggulangan pandemi covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19 yang terus berlangsung demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU