Bantah Punya Jet Pribadi, Juragan 99 Dituding Pembohong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Mar 2022 19:53 WIB

Bantah Punya Jet Pribadi, Juragan 99 Dituding Pembohong

i

Gilang dan Shandy berpelukan di depan pesawat yang sebelumnya mereka klaim sebagai milik pribadi.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 akhirnya buka suara terkait kepemilikan jet pribadi. Gilang akhirnya mengakui bahwa jet pribadi tersebut bukanlah miliknya pribadi. Jet itu merupakan kerja sama dan terikat kontrak. sebuah

Mengenai hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Juragan 99, Arman Hanis. Arman menegaskan bahwa jet itu hanya terkait hubungan kerja sama. 

Baca Juga: Pacar Anak Nikita Mirzani Keroyok Babinsa Karena Tak Terima Ditegur

"Klien saya atau Pak Gilang ini mempunyai hubungan kerja sama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut dan sekarang sudah selesai. Jadi, enggak ada masalah sebenarnya, pesawat itu sudah tidak tahu di mana," ungkap Arman di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/3). 

Arman memastikan bahwa saat ini kontrak kerja sama antara Gilang dengan pemilik jet tersebut sudah selesai. Karena itu, tak ada lagi terlihat jet pribadi dengan stiker J99 Corp seperti yang sebelumnya terlihat di body pesawat. 

"Ada kontrak dan sudah berakhir. Jadi, ini hanya kerja sama (tidak ada pembelian jet pribadi)," kata Arman. 

"Kalau itu silakan tanya sama yang mendatangkan pesawat," pungkas Arman. 

Pernyataan yang disampaikan oleh pihak kuasa hukum Juragan 99 tentu berbanding terbalik dengan pengakuan istri Gilang, Shandy Purnamasari, yang pernah memamerkan fotonya bersama Gilang di depan jet pribadi, yang diklaim sebagai milik mereka.

Dalam postingan di Instagram pada Januari 2021, Shandy pernah mengatakan bahwa di usia mereka yang masih muda, keduanya sudah memiliki private jet. 

"Perasaannya klo ditanya?? Terharu nangis!! ???? aku 29tahun dan suami 31 tahun punya privat jet. Kita bukan lahir dari keluarga kaya, tapi kita sendiri yg menentukan kita akan seperti apa ketika dewasa nanti. Semangat buat kalian yg lg berusaha!! Jgn menunda pekerjaan dan jangan takut gagal sebelum mencoba ya trs jgn lupa libatkan orgtua krna doa mereka di ijabah Allah???????? #j99corp #j99corpprivatjet," tulis bos  itu dalam kolom keterangan foto.  

Sebelumnya, netizen kerap menyoroti kehidupan pasangan suami istri yang diberi julukan Crazy Rich Malang ini. Selain soal kekayaan mereka, kebiasaan Gilang dan Shandy yang kerap pamer kekayaan dan pergi menggunakan jet pribadi juga menjadi sorotan. 

Jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude itu ditaksir seharga Rp 270 miliar. Jet pribadi yang ditempeli stiker J99 Corp itu kerap digunakan Gilang dan Shandy untuk kepentingan pribadi dan bisnis ataupun mengajak para artis maupun influencer untuk terbang dengan jet pribadi tersebut.

Pengakuan ini juga memancing sindiran keras politisi PAN dari Surabaya, Mila Machmudah. Pengurus DPW PAN Jawa Timur ini menuding Gilang berbohong lagi. Dilansir Facebook Mila Machmudah, Rabu (23/3/2022),  mantan pelapor Rizky Billar menuliskan kritik kerasnya.

" Aku ga percaya pesawat ini milik Kaji Edan, karena kalau milik orang Indonesia harus teregistrasi dengan nomor PK-xxxx," tulisnya.

"Ternyata memang cuma sewa saja, bilangnya sih kerjasama, kerjasama sewa, heheh," tulisnya.

Baca Juga: Hengkang dari Rumah Mami Eda, Lolly Pilih Jadi Pembantu: Ngehasilin Uang Sendiri Jangan Ngebebani Orang

Menurutnya hanya orang bodoh yang percaya dan memuja Juragan99.

"Ketika kamu ketahuan berbohong, hanya orang-orang bodoh yang akan tetap percaya dan memuja kalian," tulisnya.

"Satu kebohongan sudah terbuka, satu demi satu kebohongan kalian akan terbuka," tulisnya lagi.

Diterangkan oleh Mila Machmudah kalau ia tidak tergiur harta berlimpah dan bersyukur atas harta yang dimiliki.

"Maaf saya tidak pernah tergiur harta berlimpah, apa yang sudah saya dapat dan miliki hari ini sudah sangat bersyukur," tulisnya.

Ia berharap tulisannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya hanya ingin menulis sesuatu yang bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, khususnya tentang masalah hukum," tulisnya.

Baca Juga: Dito Mahendra Ditangkap, Nikita Girang, Ayunda di RS

Tak mau ketinggalan, Nikita Mirzani juga kembali menyindir pernyataan Juragan 99.

"Ayang bebeb Gilang gimana sih? Kok kamu tega bohongin followers, artis yang sudah bikin konten di jet pribadi kamu mas!" kata Nikita Mirzani di Instagram, Rabu (23/5/2022).

"Di YouTube Fitra Eri dengan pedenya kamu senyum-senyum manja kalau jet pribadi itu punya kamu," tambahnya.

Nikita Mirzani kemudian menyindir soal Gilang Widya Permana yang menurut beberapa orang melakukan flexing.

"Kalau kayak gini, membuat followers kamu berpikir 'kenapa semua hanya tipu sosial media sosial," tutur ibu tiga anak tersebut.

"Apa kamu Crazy Rich beneran mas Gilang? Karena yang saya tau (orang) kaya itu nggak gila tapi pintar," ucap Nikita Mirzani lagi. jk, ana, rc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU