Banting Raket Usai Gagal Melaju ke Semifinal

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Gagal melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa kesal dan kecewa usai dikalahkan pasangan ganda peringkat satu dunia, wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ada satu momen di mana Marcus/Kevin terlihat kompak membanting raketnya ketika kehilangan angka di poin yang sangat penting. Kejadian itu terjadi di gim kedua ketika Marcus/Kevin tertinggal 13-15 dari pasangan asal Malaysia tersebut.

Saat itu Marcus dianggap melakukan service fault dan membuat pasangan asal Indonesia tersebut kehilangan poin yang sangat penting untuk mengejar Aaron/Soh. Kevin yang mendengar Marcus melakukan kesalahan saat melakukan servis lantas meluapkan emosinya dengan membanting raket dengan kencang.

Marcus juga terlihat membanting raketnya. Namun, tak sekencang dan seemosi Kevin. Sementara di sisi lain, Aaron/Soh terlihat gembira karena mendapatkan poin secara cuma-cuma dari Minions.

Tentunya wajar jika Marcus/Kevin terlihat sangat kesal. Mereka adalah harapan besar Indonesia untuk meraih medali emas dari sektor ganda putra, namun ternyata mereka justru kesulitan untuk menebus ke semifinal.

Pada akhirnya Marcus/Kevin pun takluk dari Aaron/Soh lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 17-21 pada Kamis (29/7/2021). Gugurnya Marcus/Kevin itu lantas membuat Indonesia kini tinggal memiliki Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak hanya publik Indonesia, pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga turut kecewa dengan kekalahan Marcus/Kevin. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi salah satu rival Marcus/Kevin di Grup A yang menyajikan persaingan cukup rumit.

Meski demikian, Marcus/Kevin masih berpeluang lolos sebagai juara grup. Syaratnya, tim India pada laga lain mampu meraih kemenangan. Kemenangan Rankireddy/Shetty atas Lane/Vandy membantu Marcus/Kevin lolos sebagai menjadi juara Grup A.

Sebab, andai hasil berkata lain, peringkat Marcus/Kevin dan Lee/Wang akan ditentukan dari rekor pertemuan mereka pada babak penyisihan grup. Dsy17