Bantu UMKM Kuliner Kembali Bergeliat Dimasa Pandemi

Suasana UMKM kuliner yang kian ramai pengunjung. SP/ Arlana

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berawal dari pandemi virus Covid-19 membuat seluruh industri runtuh hampir di semua sektor. Salah satu sektor yang mengalami penurunan akibat dampak virus Covid-19 yang cukup signifikan yakni industri kuliner.

Untuk membangkitkan pelaku UMKM kuliner agar kembali menggekiat, sebuah foodcourt berkonsep outdoor hadir di jalan Bratang Binangun No 55 Surabaya.

"Kami memulai langkah kami di Bratang dengan stand yang belum seberapa banyak waktu itu. Kami ingin usaha makanan dapat bangkit lagi," ucap Kwang Adi selaku Co-Founder, Senin (14/6/2021).

Kwang menambahkan dengan membuat konsep yang nyaman harapannya bisa diterima oleh anak-anak milenial.

"Setelah menerima respon yang cukup positif dari pemilik usaha makanan akhirnya kami memutuskan untuk buka cabang kembali di Jln. Raya Kenjeran dan hingga saat ini kami ada 4 cabang," imbuh Kwang.

Diantaranya berlokasi di , Bratang Binangun No 55, Raya Kenjeran No 271, Menganti Karangan No 91-93 dan Tambaksari No 7. Selanjutnya akan dibuka di tenggilis yang saat ini masih dalam tahap renovasi.

"Saya khususnya berterima kasih kepada seluruh customer kami yang sudah mau ikut mendukung untuk mendongkrak UMKM yang ada di Surabaya," ucapnya.

Kedepannya ia ingin mengembangkan foodcourt ini lebih baik, lebih besar dan akan selalu memberikan kualitas yang terbaik kepada tenant maupun customer.

Dengan pemilihan tenant yang selektif, foodcourt ini memiliki pengunjung 100-150 orang di weekdays dan 200-250 orang di weekend. Ia juga membuka pintu lebar kepada para pelaku UMKM kuliner yang ingin bergabung. By