Bantu Wujudkan Program Mas Ditho di Kediri, PKPI Berikan Ambulans

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Nov 2020 05:40 WIB

Bantu Wujudkan Program Mas Ditho di Kediri, PKPI Berikan Ambulans

i

Mas Ditho (kaos hitam) menerima bantuan mobil Ambulans dari Ketua PKPI, Diaz

Baca Juga: Keroncong Svaranusa 2023, Mas Dhito Berharap Ekosistem Musik di Kediri Bisa Bertumbuh

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Hampir semua partai mendukung Haninditho Himawan Pramono (Mas Ditho) putra Pramono Anung dalam maju di Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Salah satunya seperti Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Partai tersebut memberikan bantuan berupa mobil ambulans untuk Mas Ditho. Harapannya mobil tersebut dapat membantu Mas Ditho dalam mewujudkan programnya di Kabupaten Kediri.
 
"Di program saya, ada satu desa satu mobil siaga. Maka ini menjadi mobil siaga pertama di Kabupaten kediri dimulai dari PKPI," ujar mas Dhito usai menerima penyerahan hibah mobil ambulans dari PKPI di rumahnya Perumahan Budaya Cipta II Kediri, Rabu (11/11/2020) petang.
 
Bantuan mobil ambulans diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Faisal Malik Hendropriyono bersama jajaran pengurus DPP hingga DPK Kabupaten Kediri. Hibah kendaraan angkutan medis tersebut dalam rangka mendukung pencalonan mas Dhito dengan pasangannya Dewi Maria Ulfa.
 
Dari aspirasi yang diserap selama turun ke bawah (turba), mas Dhito akhirnya memutuskan untuk membuat program Mobil Siaga Desa. Dimana, setiap desa akan diberi satu mobil siaga untuk sarana pengangkutan bagi masyarakat. Dirinya telah melakukan diskusi dan koordinasi dengan kalangan DPRD Kabupaten Kediri terkait porsi anggaran untuk program itu. 
 
"Saya selaku calon berterima kasih kepada PKPI telah memberi bantuan berupa mobil ambulans ini. Saya berharap bisa berkolaborasi dengan Ketua DPK Kabupaten Kediri PKPI, bagaimana pengoperasionalan mobil ambulans ini nantinya," tambah pria 28 Tahun ini.
 
"Walaupun di hati kecil saya berdoa, supaya tidak sering digunakan. Karena artinya bila sering digunakan, maka banyak warga yang sakit. Saya tidak mau berdoa untuk itu, kalau bisa ya dignakan seperlunya sajalah," pinta mas Dhito.
 
Terpisah, Diaz Hendropriyono mengaku, bantuan mobil ambulans tersebut merupkan donasi dari DPP PKPI ke PKPI daerah dalam rangka dukungan untuk mas Dhito di kediri. "Kita mendengar mas Dhito bahwa disini memag perlu angkutan untuk orang sakit. Maka kami berikan mobil ambulans ini. Saya juga senang, semoga sumbangan ini bermanfaat untuk masyarakat Kediri dan semoga bermanfaat dalam pencalonan mas Dhito di Kediri," doanya.
 
Diaz mengaku, telah berteman baik dengan mas Dhito. Itu sebabnya, ia mengantar langsung mobil ambulans itu ke Kediri. "Beliau kawan saya, sudah kontek kontekan terus," tambahnya.
 
Masih kata Diaz, selain Kediri, PKPI juga memberikan donasi yang sama untuk sejumlah daerah. Tercatat, bantuan mobil ambulan diserahkan untuk 29 provinsi di seluruh Indonesia. Adapun spesifikasi ambulan itu, umumnya sama seperti kebanyakan ambulan dengan dilengkapi tabung gas dan keranda. "Hanya tenaga medisnya yang belum ada," tutupnya sambil tertawa. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU