Bantuan ke Masyarakat Terdampak PPKM Terus Digelontorkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Jul 2021 15:37 WIB

Bantuan ke Masyarakat Terdampak PPKM Terus Digelontorkan

i

Bupati Yuhronur Efendi memberikan bantuan sembako ke pedagang PK5.SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Berbagai bantuan mulai sembako, vitamin, vaksin hingga obat-obatan terus digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Kodim 0812 dan Polres ke masyarakat yang terdampak.

Bantuan yang langsung dikirim oleh tiga pilar ke penerima ini, seperti disampaikan oleh bupati Yuhronur Efendi, sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, di tengah PPKM dan covid yang belum juga reda.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

"Kita berupaya hadir dengan memberikan bantuan ini, supaya masyarakat yang terdampak covid ini semakin meningkat imunnya dan dapat segera kembali beraktivitas dengan baik, semoga bantuan ini bermanfaat," kata Yuhronur Efendi, Minggu (18/7/2021).

IMG-20210716-WA0053_1IMG-20210716-WA0053_1

Bupati Yuhronur Efendi saat mengecek bantuan yang akan dibagikan ke masyarakat.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Disebutkan olehnya, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat, supaya masyarakat yang terdampak ini bisa merasa terbantu dengan kehadiran pemerintah, khususnya tiga pilar (TNI, Polri, Pemerintah).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Apalagi tambah pria yang biasa dipanggil Pak Yes ini menambahkan, bantuan ini tidak hanya diberikan untuk pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri, namun juga bagi masyarakat yang dianggap terdampak dan sangat membutuhkan uluran bantuan serta support. 

"Yang kemarin memang kita khususkan untuk pasien yang isoman, tapi yang ini kita berikan pada masyarakat yang terdampak. Masyarakat terdampak kan bisa bermacam-macam, bisa pengusaha, bisa masyarakat yang karena lapaknya ditutup, dan sebagainya," ungkapnya.

IMG-20210716-WA0049IMG-20210716-WA0049

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Tiga pilar Pemkab, Kodim dan Polres siap antar bantuan ke masyarakat.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Prinsipnya kata bupati, bantuan ini jangan sampai terjadi  tumpang tindih dengan bantuan yang sudah diberikan pemerintah sebelumnya. "Bantuan ini jangan sampai penerima nya doubel dan tumpang tindih dengan bantuan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya," pesan bupati.

Sementara itu, bantuan untuk masyarakat terdampak  kali ini telah disiapkan bantuan 75 ton beras oleh Kapolres, dan 66 ton oleh Dandim 0812 yang akan diberikan secara berangsur-angsur, dengan harapan masyarakat benar-benar terbantu dalam situasi seperti ini (PPKM Darurat).jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU