Barisan Soekarnois Tekad Kawal dan Menangkan Eri Cahyadi-Armuji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Nov 2020 16:13 WIB

Barisan Soekarnois Tekad Kawal dan Menangkan Eri Cahyadi-Armuji

i

Barisan Soekarnois melakukan deklarasi mendukung pasangan Eri Cahyadi – Armuji di Hotel Elmi Surabaya. SP/BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pecinta atau pengagum Soekarno atau dikenal dengan “Barisan Soekarnois” melakukan deklarasi mendukung pasangan Eri Cahyadi - Armuji pada Pilwali Surabaya, 9 Desember mendatang.

Deklarasi yang dipimpin tokoh Barisan Soekarnois sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, diikuti oleh ratusan relawan beserta pejabat fungsionaris partai di tingkat provinsi maupun kota.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Unggul di TPS Eri Cahyadi Mencoblos

“Acara malam ini membuktikan bahwa pengikut Bung Karno terus tumbuh dan berkembang,” kata Basarah di sela deklarasi di Hotel Elmi Surabaya.

Menurutnya, relawan dan tokoh yang hadir juga membuktikan bahwa generasi Soekarnois-Soekarnois baru tumbuh bukan hanya di dalam PDI Perjuangan, tapi juga di tengah masyarakat.

“Hari ini juga membuktikan bahwa ikatan ideologis antara PDI Perjuangan yang tujuan politiknya adalah memperjuangkan pemikiran dan ajaran Bung Karno dalam aksi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, itu mendapatkan dukungan dari komponen barisan Soekarnois di luar partai,” tukas Wakil Ketua MPR RI tersebut.

“Ini membuktikan sinergitas antara partai dengan barisan Soekarnois di luar partai,” imbuhnya.

Total ada 26 organisasi barisan Soekarnois mendeklarasikan dukungan kepada Eri Cahyadi sebagai wali kota dan Armudji sebagai calon dan wakil wali Kota yang diusung oleh partai PDI Perjuangan.

IMG-20201121-WA0003IMG-20201121-WA0003

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

Penandatanganan deklarasi dukungan barisan Soekarnois ini, kata Basarah, tentu akan ditindaklanjuti untuk melakukan koordinasi keseluruhan jaringan dan jajaran serta anggota, kerabat dari seluruh eksponen yang tergabung.

“Saya percaya apa yang telah dilakukan oleh teman-teman barisan Soekarnois ini akan menambah dan memastikan kemenangan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armudji menjadi pemenang pada Pilkada Surabaya, 9 Desember nanti,” terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan dengan adanya dukungan dari Barisan Soekarnois ini maka semakin menambah keyakinan dan keoptimisan untuk menang.

“Ini akan semakin mempertebal kemenangan dalam Pilkada Surabaya, yang berlangsung head to head,” kata Ketua DPRD Surabaya itu.

Baca Juga: Golkar Beri Rekom Eri Cahyadi, Baktiono: Apakah Konsisten?

Ia menegaskan bahwa 26 komponen elemen yang mendukung Eri Cahyadi dan Armudji adalah basis massa konkret, serta diharapkan semakin meningkatkan elektoral menambah kemenangan di Pilwali Surabaya.

Di tempat sama, calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bangga dengan dukungan dari Barisan Soekarnois dan menyatakan komitmennya untuk membuat Surabaya menjadi bagian dari sejarah perjuangan Bung Karno.

“Ke depan, semua harus tahu bahwa Surabaya adalah tanah kelahiran Sang Proklamator. Publik juga harus mengerti bahwa di kawasan Peneleh itu lahir seorang Bung Karno dan tokoh-tokoh perjuangan bangsa lainnya,” kata Eri.

Sementara itu, juga hadir pada deklarasi tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi beserta Sekretaris Sri Untari, tokoh senior Saleh Ismail Mukadar, beserta tokoh-tokoh Barisan Soekarnois lainnya. byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU