Baru 4.500 Guru di Tuban Dapat Vaksinasi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 09:56 WIB

Baru 4.500 Guru di Tuban Dapat Vaksinasi Covid-19

i

Proses vaksinasi terhadap guru masih berlangsung di Tuban. SP/PEMKAB TUBAN

SURABAYAPAGI,Tuban -  Tahun ajaran baru 2021-2022 akan segera tiba, dimana akan dimulai pada Bulan Juli 2021 mendatang. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan lampu hijau agar sekolah menggelar pembelajaran dengan tatap muka.

Salah satu indikator pembelajaran tatap muka mendatang yaitu guru harus sudah divaksin. Namun, hingga kini proses vaksinasi terhadap guru masih berlangsung di Tuban, baru 4500 yang telah menerima vaksinasi.

Baca Juga: Nelayan di Tuban Tewas Tenggelam saat Melaut

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Dr Atik Supartiningsih mengatakan, jumlah guru dan dosen ada sebanyak 18 ribu.

Data yang masuk baru 4500 yang telah menerima vaksinasi, jadi belum semuanya selesai divaksin. "Baru 4500 guru yang divaksin dari 18 ribu," ujar Atik menanggapi rencana pembelajaran tatap muka, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Adu Banteng 2 Sepeda Motor di Tuban: 1 Orang Tewas, Salah Satunya Masih di Bawah Umur

Menurut Atik, seluruh guru dan tenaga pengajar di Kabupaten Tuban ditargetkan selesai divaksin pada Juni 2021. Untuk pembelajaran tatap muka harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan.

Di antaranya, siswa dan guru diwajibkan menggunakan masker yang diimbangi pengawasan ketat oleh pihak sekolah. Siswa juga perlu dibekali hand sanitizer.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Di samping itu, lembaga pendidikan diharapkan mengombinasikan antara pembelajaran tatap muka dan daring.

"Pembatasan jumlah siswa dalam satu kelas maksimal 50 persen dari kapasitas ruang dan diatur berjarak 1,5 meter. Diusahakan siswa tidak makan minum bersama ketika di sekolah," pungkasnya.(na)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU