Baso Juherman Resmi Terpilih Jadi Ketua Pengurus Muaythai Jatim Periode 2022-2026

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Sep 2022 11:28 WIB

Baso Juherman Resmi Terpilih Jadi Ketua Pengurus Muaythai Jatim Periode 2022-2026

i

Ketua Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur, Baso Juherman.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Baso Juherman resmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Muaythai Indonesia (MI) Provinsi Jawa Timur untuk periode 2022-2026.

Baso Juherman terpilih secara aklamaai pada Musyawaran Provinsi Luar Biasa Muaythay Indonesia (Musprovlub MI) Jatim 2022 di Graha Kadin, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Jaring Bibit Baru, Muaythai Jatim Gelar Surabaya Urban Fight

Sebanyak 24 utusan pengurus MI kabupaten/kota se-Jatim yang mengikuti sidang pleno dengan agenda pemilihan Ketua Pengprov MI Jatim dengan dipimpin Nurdin sepakat dengan keputusan pemilihan Baso Juherman menjadi ketua untuk lima tahun kedepan.

”Karena semua sepakat, maka saudara Baso Juherman jadi Ketua Muaythai Jatim secara aklamasi,” ucap Nurdin sambil memukulkan palu sidang.

Hasil keputusan itu membuat Baso Juherman berterima kasih atas amanah yang diberikan 24 pengurus MI kabupaten/kota se Jatim itu.

“Kami mohon dukungan, support untuk menjadi ketua Muaythai Jatim,” kata Baso Juherman dalam sambutan visi dan misi di hadapan peserta Musprovlub MI Jatim.

Selain itu, Baso Juherman meminta, Muaythai Jatim harus kompak dan semangat melakukan pembinaan dan membawa prestasi nasional dan internasional.

“Saya akan tegak lurus pimpin Muaythai Jatim, yang utama dsn penting prestasi harus terbaik. Tak ada kecurangan-kecurangan dan aturan harus ditegakan,” tegas Baso.

Usai terpilih, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Muaythai Surabaya ini berjanji akan menjaga amanah untuk membawa Muay Thai Jatim lebih berprestasi dari sebelumnya. Pasalnya, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Muay Thai Jatim hanya meraih satu perak dan tiga perunggu. Untuk itu, ia menargetkan lima medali emas dalam PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Baca Juga: Tim Muaythai Jatim Optimistis Dapatkan Kuota Tambahan di Puslatda

"Target itu realistis karena waktu kita untuk persiapan masih cukup," ungkap Baso.

Dalam rangka mewujudkan target itu, Baso menyiapkan sejumlah program yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut. Yakni membuat sejumlah turnamen untuk mencari bibit unggul dari setiap daerah, mengikuti sejumlah ajang dalam maupun luar negeri untuk mengasah kemampuan atlet.

"Kemudian kita berencana sudah diskusi dengan KONI Jatim untuk mendatangkan pelatih asal Thailand langsung karena tekniknya berbeda dengan cabor lain," ujar Baso.

Selain itu, Baso mengaku pihaknya akan menggelar pelatihan bagi wasit juri agar dapat memimpin pertandingan sesuai aturan.

"Wasit juri harus ada penyegaran karena salah satu faktor berhasilnya pembinaan karena kalau curang tidak akan mendapatkan atlet bagus. Itu sudah terbukti juara PON tumbang ketika ke level Sea Games," tandas Baso.

 Maka dari itu, ia berpesan agar seluruh pengurus baru dan pengurus daerah dapat bekerja sama dalam mencetak atlet berprestasi.

Tak hanya itu, Baso juga akan segera meluaskan pengurus di 38 pengurus MI se-Jatim dimana saat ini masih ada 14 kabupaten/kota yang belum memiliki kepengurusan.

“Nanti saya den pengurus akan segera kordinasi dengan KONI-KONI di kabupaten dan kota agar 38 harus lengkap,” pungkas Baso Juherman. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU