Bawakan lagu ''Pemuda Bersatu'', Rian D'Masiv Berharap Pesan Ini Bisa Sampai Ke Anak Muda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Okt 2023 16:50 WIB

Bawakan lagu ''Pemuda Bersatu'', Rian D'Masiv Berharap Pesan Ini Bisa Sampai Ke Anak Muda

i

Vokalis grup band D'Masiv Rian Ekky Pradipta.

SURABAYAPAGI, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meluncurkan lagu “Pemuda Bersatu” di puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda di Monumen Nasional Jakarta. Lagu ini dibawakan oleh band Indonesia D’Masiv.

Sebagai seseorang yang berkesempatan untuk membawakan lagu ini bersama bandnya. Vokalis grup band D’Masiv Rian Ekky Pradipta atau yang biasa akrab dipanggil Rian D’masiv ini berharap agar lagu “Pemuda Bersatu” dapat bisa mengokohkan persatuan para pemuda Indonesia jelang pemilu 2024.

"Sekarang ini kondisinya menjelang pilpres, pasti banyak yang akan berbeda pilihan. Dengan lagu ini saya ingin perbedaan itu nantinya membuat kita semakin kuat dan bersatu," kata Rian mengutip dari  laman resmi Kemenpora, Minggu (29/10/2023).

Lagu tersebut bertemakan semangat anak muda untuk mengejar mimpi besar dan bersatu untuk Indonesia maju.

Rian juga menyampaikan lagu Pemuda Bersatu ini sebelumnya sudah ada, dan dirinya diamanahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk menyanyikan lagu dan aransemen musiknya.

"Pertama kali dikasih demonya oleh Menpora Dito, saya langsung tertarik dan lagunya asyik. Dan saya diamanahkan untuk menyanyikan lagunya. Dan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, D'Masiv melaunching lagu tersebut," ujar Rian.

Pria ini menilai lagu tersebut sangat sesuai dengan anak muda sekarang yang harus bisa bersatu untuk membangun bangsa ini.

Vokalis band D’Masiv ini juga mengatakan lagu Pemuda Bersatu ini belum dirilis, karena rencananya masih akan ada suara Presiden Jokowi di tengah-tengah lagu tersebut.

Rian berharap pesan lagu ini nantinya bisa sampai ke anak muda khususnya generasi Z sebagai penentu masa depan bangsa Indonesia.
"Lagu ini bisa menyentuh anak-anak muda generasi Z (Gen Z), karena gen Z menurut saya menjadi penentu. Lagu ini bisa memberi energi yang baik untuk anak muda yang memiliki mimpi besar. Saya berharap lagu ini bisa menyampaikan pesannya untuk anak muda agar terus bermimpi, berkarya yang terbaik untuk Indonesia," harapnya. ac

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU