Bawaslu Gresik Raih Penghargaan Pengguna Siwaslu Terbaik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Des 2020 19:15 WIB

Bawaslu Gresik Raih Penghargaan Pengguna Siwaslu Terbaik

i

Komisioner Bawaslu Gresik M Syafi' Jamhari (kanan) saat menerima penghargaan dari komisioner Bawaslu RI M Afifuddin. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bawaslu RI melalui Divisi Pengawasan memberikan penghargaan kepada Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kabupaten Gresik sebagai pengguna Siwaslu (Sistem Pengawasan Pemilu) terbaik pertama dalam pengawasan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Penghargaan diserahkan Mochammad Afifuddin S.Thi, M.Si, Koordinator Divisi Pengawasan, di sela kegiatan evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Nasional di Malang, Senin (21/12/2020).

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Muhammad  Syafi' Jamhari, Koordinator Divisi PHL Bawaslu Gresik mengatakan, salah satu kriteria penilaian Bawaslu RI adalah kecepatan dan akurasi dalam laporan Siwaslu.

“Alhamdulillah, kerja keras pengawas akhirnya berbuah manis. Laporan Pengawas TPS pada 9 Desember pukul 20.00 WIB masuk 2.017 dari 2.267 TPS . Pada 10 Desember data sudah 100 persen. Artinya, Bawaslu Gresik sudah bisa melihat hasil perolehan Pilkada Gresik 2020 secara menyeluruh,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran pengawas mulai Pengawas TPS, Pengawas Kelurahan – Desa, sampai pengawas kecamatan atas kerja kerasnya dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada Gresik 2020.

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

“Semoga penghargaan ini bisa membayar kerja keras mereka. Tanpa PTPS, pengawas desa dan kecamatan, Bawaslu Gresik tidak akan bisa mendapat penghargaan ini,” kata Imron, Selasa (22/12/2020). 

Seperti diketahui, dalam pengawasan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilkada Serentak 2020, Bawaslu menggunakan alat bantu teknologi informasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu).

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Selain itu, Siwaslu juga sebagai pedoman fokus pengawasan sekaligus alat bantu pelaporan dan rekapitulasi hasil pengawasan Pilkada Serentak 2020. did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU