Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Dapat Pesan dari Forum Gunung Pangajar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Okt 2022 18:29 WIB

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Dapat Pesan dari Forum Gunung Pangajar

i

Ketua Forum Pangajar Tasikmalaya, Hendra Cahyadi mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka menyampaikan aspirasi dari tingkat kecamatan untuk netral dalam melakukan tindakan salam hal rekrutmen Panwascam. SP/FAISAL

SURABAYAPAGI, Tasikmakaya - Ketua Forum Gunung Pangajar Hendra Bima mengunjungi Bawaslu Kabupaten Tasikmakaya pada Minggu (23/10). Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmakaya beserta seluruh jajarannya di kantor bawaslu.

Ketua Forum Gunung Pangajar Hendra menyampaikan, atas nama organisasi pihaknya meminta agar bawaslu Kabupaten Tasikmalaya bekerja secara baik dan benar sesuai tupoksi sebagai salah satu penyelenggara pemilu 2024.

''Kami tadi berpesan kepada ketua bawaslu agar proses rekrutmen calon Panwas Kecamatan seluruh Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan dengan netral selektif dan objektif pasca selesainya proses tes CAT dan sedang melaksanakan peroses wawancara,'' ujarnya. 

Ia menuturkan, agar nanti para panwas di setiap kecamatan, adalah orang orang terbaik dan tidak memiliki apiliasi dentang elit parpol karena tidak cukup dengan cek sipol tapi mendengar dan akomofatif terhadap pengaduan masyarakat.

'' Dan tentu saja 6 orang hasil CAT yang di wawancara dari setiap kecamatan lulus tiga orang perkecamatan ini lolos secara objektif bukan berdasarkan kedekatan dengan komisioner bawaslunya yang punya kewengan menentukan nama nama hasil seleksi wawancara,''ujar Hendra.

Perlu di garis bawahi, ujar Hendra, bahwa bentuk keberpihakan kepada kepentingan partai politik atau elit elit politik tidak hanya selesai dengan tidak terdaftarnya seseorang dalam sipol.

Karena itu Ia meminta bawaslu Kabupaten Tasikmakaya harus lebih selektif dan mengakomodir sesi tanggapan masyarakat. ''Demi terciptanya pemilu 2024 yang berkeadilan dan penyelenggara terbebas dari kepentingan elit elit politik,'' ungkap hendra.

'Kami Forum Gunung Pangajar juga akan kawal proses seleksi panwas kecamatan ini sampai di umumkan hasil seleksinya pada rabu 26 Oktober 2022 melahirkan orang orang terbaik dan netral dari kepentingan elit politik, '' pungkas Hendra. (fay)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU