Bawaslu Lakukan Swab ke Seluruh Petugas Pengawas TPS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Des 2020 20:16 WIB

Bawaslu Lakukan Swab ke Seluruh Petugas Pengawas TPS

i

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tes swab bagi petugas Komisi Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) untuk mendeteksi Covid-19 di Gelanggang Remaja, Tambaksari, Surabaya, Selasa (1/12). SP/Patrik Cahyo 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Bawaslu Kota Surabaya, per 01 Desember 2020 melakukan swab test kepada para Pengawas TPS di Kota Surabaya.

Swab test tersebut diselenggarakan dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Surabaya guna mengantisipasi dan melakukan tracking kepada petugas TPS yang akan melaksanakan Pilkada 09 Desember mendatang.

Baca Juga: Bawaslu Minta Para Kades Segera Laporkan Dugaan Kecurangan Keterlibatan Birokrasi dalam Pileg

"Berlangsung 5 hari. Sejak hari ini sampai 05 Desember mendatang. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Surabaya, oleh ibu Wali Kota difasilitasi dan kami apresiasi itu," terang koordinator sekretariat Bawaslu, Indra.

Bawaslu_Gelar_Swab_Patrik_(6)Bawaslu_Gelar_Swab_Patrik_(6)

Dalam satu hari, Bawaslu melakukan estimasing pelayanan kepada para Pengawas TPS mampu melayani 1.000 orang. 

Baca Juga: 6 Caleg Dilaporkan ke Bawaslu Surabaya

"Berlangsung 5 hari, jadi dalam satu hari masing-masing dapil. Jadi hari Selasa ini dapil 1(Tegalsari, Krembangan, Gubeng, Bubutan, Genteng dan Simokerto) kemudian jika ada Para Pengawas TPS yang positif, maka kita kembalikan lagi secara awal proses pendaftaran PTPS dalam satu kecamatan," jelasnya.

Bawaslu_Gelar_Swab_Patrik_(1)Bawaslu_Gelar_Swab_Patrik_(1)

Baca Juga: Kantor Bawaslu Surabaya Didemo

Indra juga menjelaskan bahwa pihak kecamatan telah menyediakan Para Pengawas TPS cadangan. Untuk perlengkapan di lapangan pun, Para Pengawas TPS yang ditunjuk telah dibekali dengan alat pelindung diri, seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

"Artinya kita dari Bawaslu memfasilitasi hal-hal tersebut dan kita sudah siapkan dan sudah proses distribusi ke panwascam supaya nanti bisa diteruskan ke masing-masing TPS," pungkasnya. byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU