Bawaslu Tegur Paslon BHS-Taufiqulbar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Okt 2020 18:57 WIB

Bawaslu Tegur Paslon BHS-Taufiqulbar

i

Viral video shoting Cabup BHS dan Cawabup Taufiqulbar.SP/SUGENG

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Viral video shoting Cabup BHS dan Cawabup Taufiqulbar akhirnya diusut Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sidoarjo. Bawaslu menyatakan persoalan shoting video klip kampanye BHS-Taufiqulbar di garasi PO Pratama Putra Wonoayu ditemukan pelanggaran administrasi saja.

Pelanggaran administrasi yang dimaksud, adalah kelalaian tim kampanye BHS-Taufiq, yang tidak memberitahu kepada Polsek Wonoayu tembusan Panwascam Wonoayu, tentang kegiatan shoting video klip itu.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

“Jadi memang masuk pelanggaran ringan atau administrasi saja. Karena kegiatan shoting di garasi itu tidak ad surat pemberitahuan atau ijin dari Polsek setempat,” ujar M.Rosul Komisoner Bawaslu Sidoarjo, kemarin.

Menurut Rosul, sebagai langkah agar tidak terulang lagi kejadian yang sama, Bawaslu akan memberikan surat teguran kepada tim kampanye BHS-Taufiq.

“Karena sifatnya hanya pelanggaran administrasi, kita beri surat teguran atau SP,” ujar Rosul.

Sementara itu Hendra salah satu anggota Panwas Wonoayu yang hadir melakukan pantauan pada kegiatan shoting BHS-Taufiq, menyatakan sudah menyampaikan hasil pantauannya ke Bawaslu Sidoarjo.

“Kita sudah sampaikan seluruhnya kepada Bawaslu Sidoarjo seperti pantauan kita di lapangan,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, BHS-Taufiq melakukan mengunjungi event shoting video klip OM Monata, di garasi Bus Pratama Wonoayu, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kamis (8/10/2020) malam lalu.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Pada kesempatan itu, BHS-Taufiqulbar yang mengenakan setelan warna putih, menyampaikan bagaimana pentingnya melestarikan seni di Kabupaten Sidoarjo, sebagai bagian dari kesejahteraan masyarakat.

“Meskipun masih dimasa pandemi, Kegiatan seni sepeti musik ini harus tetap berjalan. Tapi jangan lupa, tetap dalam protokol kesehatan,” ujar Bambang Haryo saat memberikan sambutan.

Cawabup Taufiqulbar juga menyatakan keberadaan pekerja seni saat ini, memiliki posisi penting dalam menjaga imunitas tubuh masyarakat.

Pasalnya, dengan seni, membuat masyarakat sidoarjo bisa bahagia, dan secara otomatis rasa bahagia itu bisa meningkatkan imunitas bagi tubuh.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

“Saya yakin, pekerja seni berperan penting dalam meningkatkan imunitas kesehatan masyarakat,” ujar Taufiqulbar.

Namun kegiatan yang tidak mengundang massa dari luar ini, kemudian menjadi ramai di medsos, setelah muncul video yang mengabarkan seolah-olah ada konser musik pada malam itu. sg

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU