Bayar Rp 600 Ribu, Bisa Nonton Lionel Messi Dkk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Mei 2023 21:27 WIB

Bayar Rp 600 Ribu, Bisa Nonton Lionel Messi Dkk

i

Erick Thohir mengumumkan harga tiket resmi dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan tim Tango, Argentina, yang akan digelar di SUGBK, pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang.

Erick Thohir: Harga Tiket Lebih Murah dari Coldplay 

 

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Setelah menunggu kabar berapa harga tiket laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Senin (29/5/2023) kemarin, akhirnya digamblangkan ke pecinta sepakbola Tanah Air. Ketua PSSI Erick Thohir menyebut, untuk bisa menonton Lionel Messi Dkk, cukup membeli tiket Rp 600 ribu. Tikut Rp 600 ribu untuk kategori paling murah. Termahal, dijual seharga Rp 4,250 juta.

Dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (29/5/2023), Erick Thohir yang didampingi Cak Lontong, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Anggota EXCO PSSI, Arya Sinunggala, mengumumkan tiket yang dijual dalam FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Jumlah tiket yang dijual adalah sekitar 60 ribu dengan dibagi dalam berbagai kategori. Kategori III senilai Rp 600 ribu, kategori II Rp 1,2 juta, kategori satu Rp 2,5 juta, dan untuk VIP barat dan timur Rp 4,250 juta.

Keputusan PSSI menjual 60 ribu tiket ini lebih sedikit dari kapasitas total Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dikutip dari situs GBK, kapasitas tempat duduk SUGBK adalah 78.000.

Erick Thohir mengungkap alasan cuma menjual 60 ribu tiket. Hal itu karena sejumlah tiket lainnya dialokasikan untuk sponsor.

Erick Thohir kemudian menjelaskan penjualan tiket laga Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina akan dimulai pada 5 Juni 2023. Namun, pada tanggal 5 Juni itu baru bisa diikuti oleh pemegang kartu salah satu bank pelat merah.

Penjualan tiket nantinya akan dilakukan melalui website PSSI. Juga melalui platform penjualan tiket daring yang selama ini menjadi rekan PSSI.

"Akan mulai pembelian tiket 5 Juni untuk BRI card holder, tanggal 6 dan 7 juni baru ada penjualan secara umum. Pembelian bisa dilakukan di website PSSI dan Tiket.com.

 

Undang Tamu Penting

Selain itu, PSSI juga berniat untuk mengundang beberapa sosok internasional untuk memperkenalkan Indonesia lewat laga melawan Argentina. Erick ingin menunjukkan bahwa Indonesia serius dalam mengembangkan sepakbola.

"Ya tentu ada beberapa hal yang memang kita jaga satu kapasitasnya biar seimbang. Ini juga menjaga keamanan tetapi tentu ada pihak-pihak sponsor yang sudah mempunyai kuota tiket itu yang kita jalin juga," ujar Erick dalam konferensi pers di GBK.

"Belum lagi nanti kita harapkan juga bersama ini juga beberapa tokoh internasional beberapa kepengurusan dari negara Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia kita mengundang juga supaya melihat bagaimana fasilitas di Indonesia ini tidak kalah."

Bahkan, Erick Thohir juga mengungkapkan perwakilan tim Argentina, saat meninjau di SUGBK, terkejut dengan infrastruktur yang dimiliki Indonesia.

"Ya tentu ada beberapa hal yang memang kita jaga satu kapasitasnya biar seimbang. Ini juga menjaga keamanan tetapi tentu ada pihak-pihak sponsor yang sudah mempunyai kuota tiket itu yang kita jalin juga," ujar Erick dalam konferensi pers di GBK.

Baca Juga: Erick Thohir, Apa Lemah Nasionalismenya, Terus "Belanja" Pemain Naturalisasi

 

Tak Ada Meet And Greet

Erick Thohir, memastikan bahwa Timnas Argentina tidak akan menjalani kegiatan lain ketika datang ke Jakarta untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Argentina bakal melakukan tur Asia pada bulan depan. Tim berjulukan Albiceleste itu akan lebih dulu melawan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Empat hari berselang, Argentina yang berstatus juara Piala Dunia 2022 itu akan berduel dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang ada pembatasan. Mohon dimaklumi," ujar Erick Thohir.

"Jadi tidak ada yang namanya coaching clinic, gala dinner, atau yang lain-lain. Jadi memang kami dituntut untuk mengapresiasi pertandingannya, bukan sampingannya," lanjut pria yang juga Menteri BUMN ini.

 

Baca Juga: Pegawai BUMN akan Libur 3 Hari Sepekan

Lebih Murah dari Coldplay

Setelah Erick Thohir merilis harga tiket, ia juga sempat bercanda bahwa tiket Timnas Indonesia untuk melawan Lionel Messi lebih murah dari tiket konser Coldplay. Dimana, konser band asal Inggris yang akan digelar pada November 2023 mendatang, dibanderol paling murah Rp 800 ribu dan paling mahal Rp 11 juta.

Erick Thohir mengaku, laga Indonesia vs Argentina merupakan titik awal PSSI untuk menggelar laga kelas dunia bagi Skuad Garuda. Bukan cuma soal permainan di lapangan, tapi juga bagaimana induk sepakbola Indonesia tersebut bisa jadi 'panitia' kala menjamu tim kelas dunia yang datang.

"Ini lebih murah dari Coldplay khan. Tentu kita melakukan ini telah research untuk harga-harga yang bisa terjangkau," tegasnya.

"Ini dari masyarakat olahraga ya, saya juga ingin mau mengetuk gitu, jangan selalu ketika kita bawa event olahraga besar jangan kalah sama entertainment gitu. Entertainment ya entertainment saja, tapi olahraga ada nasionalitasnya," tambahnya.

"Ini (Argentina vs Indonesia) bagian membangun timnas, secara value lebih mahal. Pertandingan Piala Dunia harga tiketnya lebih mahal dari konser apapun," sambungnya.

Timnas Argentina sendiri akan menjalani tur Asia, membawa sejumlah nama yang mengantarkan meraih trofi Piala Dunia 2022 lalu di Qatar. Termasuk Lionel Messi, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, Alexis McAllister dan sejumlah nama.

Hanya saja, Lautaro Martinez, tidak dibawa pelatih Lionel Scaloni, karena tengah mempersiapkan laga Final Liga Champions Eropa, dimana tim Martinez, yakni Inter Milan akan melawan Manchester City. erk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU