Bayi Ditemukan di Atap Rumah Warga Dharmahusada, Ibu Kandung Bayi Diperiksa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Agu 2022 11:10 WIB

Bayi Ditemukan di Atap Rumah Warga Dharmahusada, Ibu Kandung Bayi Diperiksa

i

Bayi yang ditemukan di atas genting rumah warga Dharmusada Indah Surabaya saat mendapatkan perawatan insentif di rumah sakit.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Seorang bayi ditemukan di atas genting rumah warga Dharmahusada Indah Utara, Surabaya, Minggu (28/8) malam.

Command Center 112 Surabaya melaporkan penemuan itu melalui akun mereka di Instagram.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

"Pukul 20.57 WIB, Command Center 112 terima laporan dari warga adanya bayi yang ditemukan di atas genting rumah warga," tulis Command Center 112 melalui akun mereka di Instagram.

Bayi malang berjenis kelamin perempuan tersebut terlihat berada dalam celah di sela-sela genting saat ditemukan petugas. Syukurnya bayi dilaporkan selamat dan langsung dievakuasi ke RS Dr. Soewandi Namun, setelahnya akan dirujuk ke RS. Dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

"Kondisi bayi dalam perawatan intensif rumah sakit, bersama petugas @bpbdsurabaya mendampingi bayi tersebut," imbuh Command Center 112.

Kondisi bayi terbilang memprihatinkan saat diperiksa, karena mengalami dehidrasi berat, hipotermia, dan sesak nafas ringan.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Identitas ibu dari bayi berusia beberapa hari itu saat ini telah diketahui dan sudah berada di kantor polisi. Ibu dari bayi tersebut adalah SA (21) warga Kabupaten Timor Tengah, NTT, yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART), di sebelah rumah lokasi bayi ditemukan.

Plt BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, SA akhirnya mengakui bahwa bayi yang teronggok di talang rumah tempatnya bekerja adalah bayinya.

Demi kepentingan penyelidikan, SA kini sudah dimintai keterangan di Mapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya. Masih belum diketahui bagaimana bayi tersebut bisa berakhir ada di atap rumah

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

"Sebagai ibu dari bayi tersebut ada dan mengakui, bayi tersebut memang benar anaknya dan saat ini dimintai keterangan lebih lanjut ke Polsek Mulyorejo," kata Ridwan, Minggu (28/8/2022) malam.

Sebagai informasi, kejadian tesebut awalnya dilaporkan oleh JI (44) selaku pemilik rumah tempat bayi tersebut ditemukan. Menurut keterangan dari pemilik rumah, dia mendengar suara yang mirip dengan kucing mengeong, pada Minggu malam pukul 20.00 WIB, dan akhirnya tidak diputuskan untuk dilakukan pengecekan.

Selanjutnya, suara tersebut terdengar semakin kencang pada pukul 21.00 WIB dan saat diperiksa, ternyata ditemukan bayi yang sudah dalam keadaan lemas dan pucat. Ia pun langsung menghubungi petugas terdekat untuk segera melakukan evakuasi pada bayi tersebut. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU