Bayi Perempuan Dibuang, Gegerkan Warga Sumur Welut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Agu 2020 22:02 WIB

Bayi Perempuan Dibuang, Gegerkan Warga Sumur Welut

i

Petugas dari Polsek Lakarsantri mengunjungi salah satu rumah warga yang menjadi lokasi pembuangan bayi perempuan. SP/Jemmy

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Warga Sumur Welut, Lakarsantri, Surabaya digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di dapan sebuah rumah warga bernama Cipto Roso (41) di Sumur Welut RT O5 RW 01, Lakarsantri, Surabaya, Senin (24/8/2020) malam, sekitar pukul 23.15 WIB.

Saat ditemukan pertama kali oleh warga bernama Rai (25) bayi itu masih dalam keadaan hidup terbungkus kain jarik warna coklat tua, selimut merah dan terus menangis.  Di sampingnya juga ditemukan surat wasiat yang ditulis orang tuanya pada secarik kertas.

Baca Juga: Mahasiswi Unesa Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Kosan, Tak Sengaja Injak Atap Plastik

Dalam tulisan itu, diketahui nama bayi mungil tersebut bernama Arsyila Romeesa Farzana. Bayi itu diperkirakan baru dilahirkan selama kurang lebih seminggu.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru 2024, Bayi Perempuan Ditemukan Dibuang di Pekarangan Rumah Warga

Kanitreskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Suwono saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut. Saat ini, bayi itu tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Ditemukannya itu semalam, sekitar pukul 23.45 Wib, di depan rumah warga RT 05 RW 04. Kemudian dilaporkan ke kami terus dilakukan evakuasi. Ditemukan masih dalam kondisi hidup," terang Suwono, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Pelaku Curanmor di Gor Futsal Unesa Berhasil Diringkus

Dalam surat wasiat tersebut, lanjut Suwono, orang tua bayi berpesan agar merawat dan mendidik bayi perempuan dengan baik. Meski dalam tulisan tersebut meminta keluarga yang dipercayakan pelaku agar tak melaporkan ke Polisi, Polsek Lakarsantri akan tetap menyelidiki siapa yang membuang bayi tersebut. "Ya ini kami masih selidiki, yang buang siapa," tutup Suwono. Jem

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU