Bayi Perempuan yang Baru Dilahirkan Meninggal Dunia, Ditinggal Pergi oleh Ibunya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Mei 2023 16:26 WIB

Bayi Perempuan yang Baru Dilahirkan Meninggal Dunia, Ditinggal Pergi oleh Ibunya

i

Saat jasad bayi akan di bawa ke RSUD.Mardi Waluyo Kota Blitar. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga sekitar jalan Batam Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, pada Selasa (2/5) siang dikejutkan adanya bayi perempuan dengan kondisi meninggal dunia. Sementara posisi bayi yang berusia sekitar 22 jam itu berada di dalam kamar kos kosan di Jalan Batam Kel Karangtengah Kec Sananwetan Kota Blitar. 

Kejadian tersebut kini masih dilakukan penyidikan Unit PPA Satreskrim Polres Blitar Kota.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

Peristiwa itu menurut Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP AKP Achmad Rochan SH kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/5) siang, membenarkan bahwa Unit PPA Satreskrim Polres Blitar Kota, kini mendalami laporan pemilik kos dimana posisi bayi perempuan ditemukan di tempat tidur dalam kamar kosan miliknya.

"Awal kejadian itu, menurut keterangan saksi yang kebetulan tetangga kos-kosan pada Senin (1/5) sekitar pukul 23.00 mendengar tangisan bayi di rumah kos kosan, sementara saksi sedikit kaget adanya tangisan bayi dalam rumah kos-kosan," terang AKP Rochan atas ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si.

Selanjutnya saksi melaporkan ke pemilik kos-kosan adanya suara tangisan bayi di rumah kos-kosan, dengan beberapa saksi pemilik kos mendatangi kamar RM dan didapati bahwa bayi perempuan sudah meninggal dan ada bercak bercak darah bekas RM melahirkan, sedang posisi bayi hanya diberi selimut dan jaket sebatas leher jadi dengan posisi kepala tidak terbungkus selimut.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

"Setelah mengetahui posisi bayi di kamar RM sementara RM tidak ada, oleh pemilik kos-kosan dihubungi lewat WA dan disuruh kembali ke kos-kosan, menurut pemilik kos, setiap penghuni kos harus ikut grup WA, dan RM mengakui kalau itu anaknya dan RM pulang ke rumah orang tuanya di Panggungrejo Kab Blitar sejak Selasa subuh," tambah AKP Rochan.

Setelah RM datang langsung dibawa ke Polres Blitar Kota yang sebelumnya diajak melihat kondisi bayinya oleh pemilik kos-kosan yang turut disaksikan petugas Polsek Sananwetan dan Babinsa Koramil Sananwetan dan perangkat Kelurahan 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Dalam keterangannya, RM mengakui bahwa dirinya melahirkan bayi itu sendirian.

"Setelah kelahiran bayinya RM sempat menyusui bayi perempuanya, karena kelelahan habis melahirkan RM tertidur, tengah malam RM bangun dan melihat bayinya meninggal dunia, setelah diselimuti dengan jaket sebatas leher, jadi kepala tidak terbungkus, dan RM terus pulang ke orang tuanya, kini RM masih jalani pemeriksaan di unit PPA dan jasad bayi dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk divisum," pungkas AKP Rochan panggilan akrabnya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU