Bazar Ramadhan Jelang Lebaran, PT Tjiwi Kimia Gelontor 6 Ribu Liter Minyak Goreng

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - PT Tjiwi Kimia gelontor 6 ribu liter minyak goreng murah dalam Bazar Ramadhan di lokasi pabrik, Jalan Raya Surabaya Mojokerto KM. 44, Sidoarjo, Jumat (22/4/2022) sore.

Acara yang dihadiri Kepala Dispenda Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono ini digelar selama sehari dan diperuntukkan bagi warga sekitar lokasi pabrik.

Kepada Surabaya Pagi, Gijan Ongkoredjo (Ongkie), Kuasa Direksi PT Tjiwi Kimia mengatakan ada 5 desa yang menjadi sasaran bazar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia terhadap masyarakat sekitar terutama karena langkanya minyak goreng dipasaran.

"Melambungnya harga minyak goreng dan sejumlah kebutuhan pokok jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah turut menjadi keprihatinan PT Tjiwi Kimia. Untuk itu kami gelar acara ini untuk sedikit meringankan beban warga sekitar," ujarnya.

Ongkie menyebut, ribuan liter minyak goreng tersebut dijual dengan harga Rp. 15 ribu perliter. Masyarakat bebas membeli sesuai kebutuhan mereka masing-masing.

"Selain minyak goreng juga di jual beraneka kebutuhan rumah tangga untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, berupa gula dan jajanan suguhan lebaran," tukasnya.

Masih kata Ongkie, acara ini berlangsung berkat kerjasama antara manajemen, team CSR juga Serikat Pekerja (PUK SPSI). Ia berharap, acara yang rutin digelar setiap tahun jelang lebaran ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat. 

Masyarakat yang turut hadir terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan Bazar Ramadhan tersebut. 

“Barang-barang yang saya beli ini semuanya murah tapi tidak terlalu jauh harganya dari harga pasaran, tetapi bedanya kalau ada Bazar seperti ini nilai plusnya semua jenis dagangan berkumpul, jadi bisa sekalian membeli kebutuhan yang akan dibeli, dan juga lebih fresh, kalau untuk harga sendiri tidak terlalu jauh dari harga pasaran,” ujar Yayuk, salah satu pengunjung Bazar Ramadhan. 

Salah satu pengunjung yang hadir juga menyampaikan harapannya untuk kegiatan bazar-bazar yang akan diselenggarakan berikutnya. 

“Harapan untuk kedepannya, semoga bisa lebih banyak lagi yang diperjualbelikan, sehingga banyak pula terdapat variasi kebutuhan dagang yang disediakan pada Bazar, dan juga harga-harganya dapat lebih murah lagi, supaya kita sebagai para pembeli dapat pula harga yang lebih murah," pungkas Mariasih, salah satu pengunjung lainnya. Dwi