Baznas Jatim Bantu Bedah Rumah Belasan Dhuafa Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Des 2021 15:34 WIB

Baznas Jatim Bantu Bedah Rumah Belasan Dhuafa Kota Mojokerto

i

Wakil Ketua III, Baznas Jatim, Moh. Zaki secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah untuk warga dhuafa Kota Mojokerto kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari di Ballroom Hotel Ayola Mojokerto, Senin (20/12) siang. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan ratusan juta untuk program bedah rumah 15 dhuafa Kota Mojokerto.

Bantuan senilai Rp. 187,5 juta tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Ketua III, Baznas Jatim, Moh. Zaki kepada Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam rangkaian acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) di Ballroom Hotel Ayola Mojokerto, Senin (20/12) siang.

Baca Juga: Panen Padi, Buruh Tani di Mojokerto Tiba-tiba Ambruk dan Meninggal Dunia

Wakil Ketua III Baznas Jatim,  Mohammad Zaki saat ditemui awak media menyampaikan, Baznas Jatim akan terus ikut berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Jawa Timur. Hal itu dibuktikan dengan menggencarkan program bedah rumah bagi para dhuafa yang tinggal di rumah kurang layak huni. 

"Sebelumnya Baznas Jatim juga telah menyerahkan bantuan program bedah rumah di Jember ada 20 titik rumah tidak layak huni, Trenggalek 10 titik rumah, Ponorogo 15 rumah, Ngawi 10 rumah, Banyuwangi 10 rumah dan Kota Mojokerto 15 rumah," jelasnya.

Ia menyebut, bantuan ini bagian dari upaya Baznas Jatim untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, agar dapat tinggal dirumah yang layak huni. Tahun depan, Baznas Jatim akan meningkatkan kapada penerima program bedah rumah menjadi total 1001 penerima. 

"Baznas Jatim bertekad untuk memberikan program program yang terbaik bagi kemanfaatan warga yang tidak mampu," pungkas Kiai Zaki sapaan akrabnya.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto sangat berterima kasih kepada Baznas Jatim, karena  sangat membantu dalam suksesi program Pemkot Mojokerto untuk memberikan pemukiman atau tempat tinggal yang layak bagi warga Kota Mojokerto.

"Tiap tahun Pemkot Mojokerto juga memiliki program bedah rumah bagi warga kurang mampu. Tentunya bantuan dari Baznas Jatim ini bisa membantu kita untuk menuntaskan program rumah layak huni di Kota Mojokerto," tegasnya.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

Terpisah, Muhammad Abdul Wahab warga kampung Joko Tole, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto sangat terharu dan senang mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Baznas Jatim dan Pemkot Mojokerto.

"Matur suwon sanget buat Baznas Jatim dan Ibu Walikota Mojokerto. Bantuan renovasi rumah ini, sangat membantu bagi keluarga saya," ungkapnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU