Baznas Jombang Salurkan Donasi Rp 500 Juta untuk Palestina ke Baznas RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 25 Nov 2023 08:35 WIB

Baznas Jombang Salurkan Donasi Rp 500 Juta untuk Palestina ke Baznas RI

i

Penyerahan donasi dari masyarakat Jombang untuk Palestina ke Baznas RI. SP/Istimewa

 SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jombang menyerahkan donasi Rp 500 juta untuk Palestina, yang berhasil dihimpun dari warga Jombang ke Baznas RI di Jakarta.

Penggalangan donasi yang dimulai saat Aksi Solidaritas Palestina, pada 27 Oktober 2023 lalu berhasil terkumpul Rp 518.496.800.

Baca Juga: Bupati Blitar Hj Rini Syarifah Bagikan Bantuan dari Baznas Kepada Puluhan Orang

"Kami mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada warga Jombang yang mempercayakan donasinya kepada Baznas Jombang. Hari ini secara resmi dana bantuan Palestina kami serahkan kepada Baznas RI," kata Wakil Ketua 2 BAZNAS Jombang, Rosidin saat menyerahkan donasi untuk Palestina dari warga Jombang di kantor BAZNAS RI, Jumat 24 November 2023.

BAZNAS Jombang diungkapkan Rosidin, merasa bangga terhadap masyarakat Kota Santri yang mempunyai kepedulian, empati, dan semangat persaudaraan dengan Palestina. "Semoga dana yang terkumpul ini mampu sedikit membasuh luka warga Palestina," tandasnya.

Sementara Wakil Ketua BAZNAS RI, Kol (Purn) Caj Nur Chamdani mengaku bangga dan salut atas kinerja BAZNAS Jombang, yang mampu menghimpun dana sangat besar.

Baca Juga: BAZNAS Luncurkan Program TOT untuk Pengajar Alquran Bahasa Isyarat

"Atas nama BAZNAS RI kami sampaikan terima kasih dan bangga kepada Baznas Jombang. Ini merupakan bukti komitmen BAZNAS se Indonesia untuk turut serta berjuang bersama warga Palestina," katanya.

Menurutnya, sampai dengan hari ini jumlah dana yang terkumpul di Baznas RI sebesar Rp 84.5 miliar. BAZNAS Jombang Tetap Buka Donasi Ketua BAZNAS Jombang, Didin A Sholahudin, meyakini antusias warga Jombang untuk donasi Palestina masih sangat tinggi. "Maka, BAZNAS Jombang masih membuka kesempatan bagi komunitas, paguyuban, warga masyarakat yang berkeinginan untuk memberi bantuan untuk Palestina." tutur Gus Didin, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep, Ajak Masyarakat untuk Menyalurkan Zakat Lewat Baznas

Gus Didin meyakini bahwa sepak terjang BAZNAS Jombang yang terus hadir dalam setiap bencana alam dan kemanusiaan menjadi motivasi bagi warga untuk memilih BAZNAS Jombang dalam menyalurkan donasi.

"Donasi Palestina menjadi bukti, bahwa warga Jombang sangatlah dermawan. Dan ini merupakan kepercayaan mulia yang akan kami jaga dengan amanah dan penuh tanggung jawab," tambah Gus Didin.sar

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU