Baznas Kota Batu Salurkan Rp 250 Ribu ke 1.648 Guru Ngaji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Nov 2020 11:05 WIB

Baznas Kota Batu Salurkan Rp 250 Ribu ke 1.648 Guru Ngaji

i

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Batu - Ditengah pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu menyalurkan bantuan sejumlah Rp 250 ribu kepada 1.648 ustad/ustadzah se Kota Batu sebagai bentuk meringankan beban para guru yang telah mengabdi di tengah pandemi Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran, Jumat (20/11/2020).

Ketua Baznas Kota Batu, Budiono menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso kepada mereka yang berada di kawasan Kecamatan Junrejo yakni di Desa Mojorejo, Desa Tlekung, Desa Beji dan Desa Junrejo.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

“Baznas tahun ini bisa memberikan bantuan dimasa pandemi dengan memberi Rp 250 ribu untuk sedikit meringankan beban. Sehingga total bantuan yang disalurkan Rp 360 juta untuk tahun ini,” ungkapnya.

Dari data yang dikumpulkan lalu disalurkan kepada guru mengaji di Kecamatan Junrejo kurang lebih 204 guru. Diantaranya ada di Desa Beji 64 orang, Desa Mojorejo 30 orang, Desa Junrejo 66 orang, dan Desa Tlekung 44 orang. 

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan stakeholder untuk membayar zakat, infaq dan shodaqoh di Baznas Kota Batu. Agar ke depan program bantuan yang diberikan kepada guru mengaji terus berjalan, untuk meringankan beban.

“Mari kepada ASN, TNI/ Polri, dan stakeholder lainnya rutin menjalankan ibadah membayar zakat dan sebagainya,” ucapnya.

Baca Juga: Kapolres Batu Ajak Warga Jaga Kamtibmas saat Safari Ramadhan Bersama Forkopimda

Punjul pun berpesan, agar para guru mengaji tidak lula untuk mentaati protokol kesehatan dengan ketat di tengah pandemi Covid-19 untuk mencegah penyebaran. “Tetap terapkan 3M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan,” pesannya. Dsy8

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU