Begini Cara Golkar Jatim Menemani Masyarakat Hadapi Krisis Ekonomi

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji melakukan gradi resik sekaligus mengecek kesiapan Webinar berskala nasional, Minggu (17/5/2020).



SURABAYAPAGI.COM - DPD Partai Golkar Jawa Timur mencoba menangkap aspirasi dan keluhan masyarakat kala menghadapi situasi solid akibat penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menggelar Web Seminar atau kini tenar dengan sebutan Webinar tanggal 20 Mei 2020 besok. 

 

Agar acara yang rencananya diikuti ribuan peserta virtual ini berjalan lancar,  Ketua DPD Partai Golkar M Sarmuji dan panitia siang tadi melakukan gladi resik. “Insya Allah Webinar ini besok sudah siap, pemateri juga sudah ready semua. Semoga masyarakat dapat manfaat dalam menghadapi situasi sulit ini,” ujar Sarmuji, Minggu (17/5/2020).

 

Acara ini, Lanjut Sarmuji, digagas oleh Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jatim. Rencananya acara seminar online ini tanggal 20 Mei 2020 Jam 10.00 Pagi.  Masyarakat umum bisa menyaksikannya Via aplikasi Zoom Meeting dan bisa disaksikan di channel youtube dan instagram. Tema yang diangkat Webinar kali ini adalah Bangkitlah Indonesia Berkarya dari Rumah, Hasilkan Rezeki saat Pandemi. Sejumlah pembicara sudah dijadwalkan ikut mengisi webinar tersebut. Antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (Keynote speaker) dan Anggota komisi XI DPR RI sekaligus Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, SE. 

 

Selain itu, dari kalangan praktisi bisnis sejumlah tokoh muda nan hebat juga ikut mengisi Webinar ini. Yakni Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming, Direktur Pengembangan Usaha PT Jatim Grha Utama (JGU) Ir Andira Reoputra ST, CEO Malang Strudel (Presiden Komunitas Tangan Di Atas) Dony Kris Puriyono dan Esti Nalurani SSos CEO Think Indonesia. “Sudah saatnya kita gotong royong dengan segala cara, webinar seperti ini bisa diikuti masyarakat umum dari rumah,” ujar Sarmuji.

Sementara itu, Esti Nalurani Anggota Biro Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jatim sekaligus panitia acara mengatakan, banyak hal yang mendasari digelarnya acara ini. Yakni Kondisi ekonomi di segala bidang yang mengalami perubuhan akibat pandemi covid-19. Khususnya di kalangan pelaku UMKM dan maraknya PHK oleh sejumlah perusahaan. Sehingga, saat-saat ini banyak sekali Masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. “Kami berusaha menggeser harapan masyarakat pada kontek "The New Normal" dan Partai Golkar kali ini mencoba memberikan sumbangsih solusi program pendampingan dengan di inisiasi lewat seminar 20 Mei besok,” pungkas perempuan muda yang akrab disapa Cici ini. 

 

Bagi para peserta yang berminat mengikuti Webinar gratis ini bisa mendaftarkan diri melalui Whatsapp 08128777300 atau lewat link pendaftaran https://bit.ly/bangkitlahindonesiarko