Begini Modus Kasus Pencurian HP di Kedai Kopi Dharmawangsa

Pencuri yang sedang menggasak dua handphone milik barista dan kedai kopi Kajo. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi pria mencuri ponsel terjadi di Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Rabu (9/6) siang. Aksi tersebut menyebabkan Barista Kopi Kajo harus kehilangan handphonenya beserta handphone milik Kedai Kopi tersebut. Aksi yang terjadi siang hari pukul 11.00 tersebut dilakukan ketika kondisi Kedai sedang sepi pelanggan dan hanya ada satu barista yang menjaga. 

Menurut Ruli, seorang pelanggan yang sedang nongkrong di kedai tersebut saat itu hanya ada dirinya dan seorang barista yang sedang standby. 

"Kondisinya sepi mas, cuman saya satu orang sama mbaknya yang jaga itu," Ujar Ruli saat dikonfirmasi Surabaya Pagi. 

Ruli pun sempat melihat gerak gerik mencurigakan dari pria tersebut. Karena, pelaku sempat beradu mulut dengan barista. 

" Sempet ruwet gitulo mas pesennya, minta diambilin snack dulu lah apalah pokoknya ruwet mas orangnya," Ujar Ruli

Barista yang saat itu sedang menjaga sendirian tampak kebingungan dan segera menyelesaikan tugasnya untuk mengambil snack yang ada. Di momen itulah sang pelaku langsung menggasak dua handphone milik barista dan kedai Kopi Kajo. 

"Saya ndak sempet memperhatikan orangnya cirinya bagaimana tapi saya lihat motornya itu kalo ndak salah matic honda dengan slebor depannya warna merah dan bodynya warna hitam," ujar Ruli. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli mengkonfirmasi kejadian yang viral di media sosial itu. Pihaknya saat ini sudah meminta anggota ke lokasi melakukan penyelidikan.

"Anggota sudah bergerak untuk menyelidiki kasus ini. Kami juga masih periksa CCTV," terang mantan Kasat Intelkam Polres Bojonegoro itu. Ang