Bek Veteran Barcelona Gerard Pique Umumkan Pensiun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Nov 2022 14:42 WIB

Bek Veteran Barcelona Gerard Pique Umumkan Pensiun

i

Gerard Pique.

SURABAYAPAGI.COM, Barcelona – Bek veteran Spanyol Gerard Pique mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona sekaligus sebagai pesepak bola professional.

Pique mengabarkan keputusannya ini melalui media sosial pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB dan dikonfirmasi juga oleh laman resmi Barcelona

Baca Juga: Gerard Pique Pamer Kebahagian dengan Kekasih Baru

Selain itu, Pemain berusia 35 tahun ini juga mengonfirmasi bahwa pertandingan Barcelona melawan Almeria pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023 adalah yang terakhir baginya.

"Pertandingan Sabtu (melawan Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," tulis Pique di Twitter.

"Hari Sabtu ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," ujar Pique dalam video pengumuman di akun twitter-nya.

Duel tersebut akan dimainkan di Camp Nou pada Sabtu (5/11/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 03.00 WIB. Pertandingan tersebut mengakhiri kariernya di Barcelona yang sudah dijalani selama 14 tahun sejak kepindahannya dari Manchester United pada 2008 silam.

Keputusan Gerard Pique mengakhiri karier profesionalnya otomatis kontrak pemain itu pun akan berakhir bersama Barcelona. Padahal, pemain kelahiran 2 Februari 1987 ini masih terikat kontrak sampai Juni 2024.

Baca Juga: Sevilla Resmi Pinjam Alex Telles dari Manchester United hingga Akhir Musim

Dalam video pengumumannya, jebolan akademi La Masia ini mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun.

Pique membeberkan bahwa impian masa kecilnya dengan mempersembahkan trofi untuk Barcelona telah terpenuhi dan ini adalah waktu yang tepat baginya untuk pensiun.

"Saya ingin memberitahu Anda bahwa saya telah memutuskan saatnya telah tiba untuk mengakhiri perjalanan ini. Tidak ada tim lain setelah Barca. Saya akan menjadi penggemar berat, saya akan mendukung tim dan menyampaikan cinta saya untuk Barca kepada anak saya," ucap Pique.

Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas Perkenalkan Semut League

Sebagai lulusan La Masia, Pique sempat pindah ke Inggris pada 2004 untuk memperkuat Manchester United. Ia juga dipinjamkan ke Real Zaragoza pada 2006. Kemudian ia kembali ke Barcelona pada 2008 dan menghabiskan diri sebagai salah satu bek terbaik dunia. Total sebanyak 35 trofi diraih Pique bersama Barcelona, termasuk dua kali treble winners.

Pique turun dalam 666 penampilan dengan 58 gol, 163 kartu kuning, dan 11 kartu merah. Di Timnas Spanyol, Pique yang punya 102 caps ikut andil memberikan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Sebelumnya bersama Manchester United, peraih trofi Player Career Award dari Globe Soccer ini memenangkan tiga gelar. Sebut saja trofi Community Shield, Liga Inggris dan Liga Champions 2007-2008. Keputusan ini otomatis membuat Gerard Pique takkan bisa membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. brc

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU