Belajar Pengelolaan Sampah dan Rumah Sakit, Bupati Gus Yani Ajak Kepala OPD ke Pemkab Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Okt 2022 16:55 WIB

Belajar Pengelolaan Sampah dan Rumah Sakit, Bupati Gus Yani Ajak Kepala OPD ke Pemkab Sidoarjo

i

Sejumlah pejabat teras Pemkab Gresik saat dijamu Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman dan sejumlah pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Kamis (20/10). Kunker sehari ini bertujuan untuk mempelajari penanganan sampah dan pengelolaan rumah sakit umum daerah (RSUD).

Kedatangan rombongan Bupati Gresik disambut hangat oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan Pj Sekda Andjar Surjadianto di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

"Kami melihat beberapa program pembangunan di Sidoarjo ini bisa kami dijadikan contoh. Karena perencanaan program pembangunan di Kabupaten Gresik pada 2023 juga mencakup infrastruktur seperti rumah sakit, kami ingin belajar dari rumah sakit baru milik Sidoarjo di Sidoarjo Barat," terang Gus Yani, begitu Bupati Gresik kerap disapa mengawali diskusi.

Selain rumah sakit, Gus Yani juga ingin belajar pengolahan sampah dari Pemkab Sidoarjo. Bupati berkeinginan agar pengolahan sampah di Kabupaten Gresik bisa diakselerasi untuk menuju zero waste atau diolah menjadi energi baru terbarukan.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo, Ingin Tempuh Banyak Cara

"Kami juga berharap adanya kerja sama yang moncer antardaerah. Apalagi kita sama-sama muda, maka besar harapan kami ada sesuatu yang kita secara konkrit terealisasi antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan Sidoarjo," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhldor Ali atau akrab dipanggil Gus Muhdlor ini menginstruksikan kepada jajarannya untuk bisa memfasilitasi dan memberikan informasi sebaik-baiknya kepada kolega di Pemkab Gresik.

Baca Juga: Gus Muhdlor, Seolah Sosok Antikorupsi

Gus Muhdlor kemudian menjelaskan, pengolahan sampah dan pengelolaan RSUD di Sidoarjo. Selanjutnya disambung penjelasan dari masing-masing kepala OPD Kabupaten Sidoarjo untuk mempertajam informasi.

Kesempatan ini juga tidak disia-siakan oleh sejumlah kepala OPD di Kabupaten Gresik yang hadir. Dialog antar lembaga pemerintah ini cukup konstruktif dan diharapkan bisa mewujudkan harapan masing-masing dalam mensejahterakan masyarakat.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU