Belanda Menangkan Duel Sengit Lawan Ukraina

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Jun 2021 10:54 WIB

Belanda Menangkan Duel Sengit Lawan Ukraina

i

Para pemain Belanda melakukan selebrasi setelah Denzel Dumfries mencetak gol ketiganya. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah beberapa tahun mengalami penurunan prestasi, Timnas Belanda akhirnya kembali ke panggung besar di Euro 2020. Para pemain Timnas Belanda menunjukkan kecemerlangan di bawah arahan pelatih Frank de Boer dalam laga pertama mereka di Euro 2020 melawan Ukraina.

Timnas Belanda sukses memetik kemenangan dalam matchday pertama di Grup C Euro 2020. De Oranje unggul atas Ukraina dengan skor tipis 3-2 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Belanda akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua melalui Wijnaldum (52’), yang menghempaskan bola ke pojok atas gawang setelah bola jatuh dengan baik ke arahnya di dalam kotak penalti.

Wout Weghorst (58’) menambahkan gol lagi beberapa menit kemudian dengan penyelesaian dari jarak dekat setelah kerja bagus dari Dumfries di sayap kanan.

Ukraina berjuang untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol. Tim asuhan Andriy Shevchenko itu sempat membuat kedudukan seimbang dengan mencetak dua gol juga.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Andriy Yarmolenko (75’) mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti, disusul oleh Roman Yaremchuk (79’) lewat sundulan jarak dekat.

Belanda akhirnya memastikan tiga poin berkat gol penentu kemenangan yang disumbang oleh Denzel Dumfries lima menit sebelum waktu normal berakhir. Kapten PSV itu menyundul umpan silang Nathan Ake di tiang jauh untuk memberi timnya tiga poin penting di Euro 2020.

Kemenangan ini tentu menjadi awal kiprah yang apik buat Timnas Belanda. Sebab, Euro 2020 merupakan ajang comeback buat mereka setelah gagal tampil di putaran final Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Sama seperti Italia, Belanda kembali ke panggung besar dan akan berusaha untuk mencatat penting di pertandingan mendatang dalam comeback mereka di sebuah turnamen akbar.

Andriy Pyatov dkk. hanya mampu mencetak dua gol di babak kedua, tapi itu bisa menjadi cerita yang berbeda sama sekali jika mereka berhasil memecahkan kebuntuan selama babak pertama pada malam itu. Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU